MNC Group Gelar Kompetisi Hackathon Funcode 2020, Buruan Daftar!

Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:27 WIB
loading...
MNC Group Gelar Kompetisi Hackathon Funcode 2020, Buruan Daftar!
NC Hackathon Funcode 2020 mengajak para jagoan teknologi dan informasi Indonesia untuk menciptakan produk digital yang memberikan solusi dan ide-ide cemerlang terhadap Media UGC Platform dan Financial Technology. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menyambut hari ulang tahun ke-31 , MNC Group menggelar acara MNC eFest 2020. Salah satu kegiatan MNC eFest 2020 adalah kompetisi pemrograman (hackathon) yang mengusung tema Funcode 2020. (Baca juga: Update Corona: Positif 315.714 Orang, 240.291 Sembuh dan 11.472 Meninggal )

MNC Hackathon Funcode 2020 mengajak para jagoan teknologi dan informasi Indonesia untuk menciptakan produk digital yang memberikan solusi dan ide-ide cemerlang terhadap Media UGC Platform dan Financial Technology. "Dalam rangka menyambut HUT MNC Group yang ke-31, MNC Fest mengundang technology enthusiast yang ada di Indonesia untuk ikut serta ambil bagian dalam Hackathon Funcode ini," kata CTO MNC Group Yudi Hamka, di Jakarta, Rabu (7/10/2020).

Yudi menjelaskan, kegiatan ini terbuka untuk siapa saja, mulai dari programmer, mahasiswa teknologi informasi, hingga startup untuk menjadi solusi bagi masa depan dunia digital Indonesia. Peserta akan ditantang untuk membangun the next generation platform digital di dua area, yakni Digital Media dan Financial Technology.

Melalui kegiatan ini, lanjut Yudi, diharapkan dapat dikembangkan produk digital bersama dengan para developer teknologi dan informasi di Indonesia, demi meningkatkan kemajuan di dunia digital. "Kalian harus mengembangan satu ide the next generation UGC platform, itu akan seperti apa?" kata Yudi.

Yudi menambahkan, pendaftaran dibuka sejak 5 Oktober 2020 hingga 11 Oktober 2020. Adapun, kompetisi akan diselenggarakan mulai 12 Oktober dengan agenda screening dan technical meeting.

Selanjutnya, pada 28 Oktober 2020 akan dilakukan seleksi untuk babak 5 besar. Lalu pada 7 November masuk babak grand final untuk menentukan siapa pemenangnya.

Kegiatan ini dapat diikuti secara individu maupun tim. Untuk peserta tim, maksimal anggotanya terdiri dari tiga orang.

Pendaftaran langsung dikirim melalui email hackathon@mncinnovation.id dengan mencantumkan nama tim, foto tim, email dan kontak, judul project disertai deskripsi singkat.

Adapun, kriteria penilaian adalah, pertama, harus menyampaikan ide-ide baru yang disertai dengan cara pengimplementasiannya. Kedua, design user interface yang user friendly.

Ketiga, memberikan kesiapan ide, konsep dan solusi yang baik. Terakhir, memiliki kesesuaian antara solusi yang dihasilkan dengan bisnis model dari MNC. (Baca juga: Di-Takedown Berulang Kali, Seller Gedung DPR Terus Bermunculan )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)