Google Bakal Hapus Ekstensi Chrome Berbayar

Kamis, 24 September 2020 - 14:01 WIB
loading...
Google Bakal Hapus Ekstensi Chrome Berbayar
ILUSTRASI Google. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Google menutup ekstensi Chrome berbayar yang ditawarkan di Toko Web Chrome.(Baca juga: Lewat Calypso, Kita Bisa Belajar Kenapa Venus Berubah dari 'Bumi' Jadi Neraka )

Artinya, bahwa para pengembang yang mencoba memonetisasi ekstensi mereka harus melakukannya dengan sistem penanganan pembayaran lainnya.

Mulai awal pekan ini, pengembang tidak dapat lagi membuat ekstensi berbayar baru, merujuk pada kebijakan Google pada Maret lalu.

Dikutip dari The Verge, Rabu (23/9/2020), kebijakan tersebut mengikuti penangguhan sementara penerbitan ekstensi berbayar pada Januari lalu setelah Google melihat peningkatan dalam transaksi penipuan yang bertujuan untuk mengeksploitasi pengguna.

Google akan menghentikan fungsi lain secara bertahap selama beberapa bulan mendatang, dan pada 1 Februari lalu Google mengatakan bahwa ekstensi yang ada tidak dapat lagi menagih pelanggan menggunakan sistem pembayaran Toko Web Chrome.

Ini bukan satu-satunya perubahan penting pada ekstensi yang dibuat Google tahun ini. Perusahaan meluncurkan sejumlah pembaruan kebijakan pada April lalu yang dimaksudkan untuk mengurangi ekstensi berisi spam..(Baca juga: Arab Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk )

Kebijakan tersebut melarang beberapa ekstensi yang melakukan hal yang sama, tidak mengizinkan pengembang memanipulasi ulasan untuk mencoba mendapatkan penempatan yang lebih baik untuk ekstensi mereka, dan melarang ekstensi yang menyalahgunakan pemberitahuan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4274 seconds (0.1#10.140)