Exynos dan Snapdragon Unggulan akan Adopsi Inti Performa Tinggi ARM X1

Sabtu, 19 September 2020 - 22:45 WIB
loading...
Exynos dan Snapdragon Unggulan akan Adopsi Inti Performa Tinggi ARM X1
Menurut bocoran yang beredar, inti X1 akan digunakan di chipset Exynos dan Snapdragon. Foto/XDA Developers
A A A
REDMOND - Pada bulan Mei lalu, ARM mengumumkan penerus inti paling kuat yang digunakan dalam chipset smartphone andalan tahun ini, namanya Cortex-A78. (Baca juga: Gembong Narkotika Asal China Kabur, 13 Pegawai Lapas Kelas 1 Tangerang Diperiksa )

Inti baru ini tidak hanya menjanjikan peningkatan kinerja, tapi juga meningkatkan efisiensi secara signifikan. Bagian yang lebih menarik dari pengumuman ARM adalah inti X1 yang sangat kuat. Inti tersebut dikabarkan akan memperkuat prosesor andalan masa depan.

Menurut bocoran yang beredar, inti X1 akan digunakan di chipset Exynos dan Snapdragon. Jadi dapat diasumsikan bahwa salah satu perangkat pertama yang masuk ke pasar dengan inti X1 adalah jajaran Samsung Galaxy S21.

Kedua chipset tersebut akan memiliki konfigurasi inti yang sama - 1 + 3 + 4. Kita kemudian dapat berharap inti tunggal yang kuat menjadi X1, tiga inti adalah Cortex-A78 dan empat inti terakhir kemungkinan besar adalah Cortex-A55 kecuali ARM mengumumkan penerus untuk inti yang kecil dan efisien.

Inti X1 sendiri menjanjikan kinerja puncak 30% dan 23% lebih tinggi daripada Cortex-A77 dan A78. Inilah sebabnya mengapa inti ini kemungkinan besar akan tetap berada dalam satu klaster terpisah karena permintaan daya yang tinggi. (Baca juga: Galaxy Z Fold 2 Mulai Dijual di Pasar Utama Smartphone di Seluruh Dunia )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2635 seconds (0.1#10.140)