Jurus Galaxy Watch3 Jaga Kesehatan Masyarakat Indonesia di saat Wabah Corona

Rabu, 16 September 2020 - 21:45 WIB
loading...
Jurus Galaxy Watch3 Jaga Kesehatan Masyarakat Indonesia di saat Wabah Corona
Fitur Blood Oxygen pada Samsung Galaxy Watch3 membantu pengguna mengidentifikasi tingkat saturasi oksigen darah dan melacak fungsi paru-paru dari waktu ke waktu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Di masa pandemik COVID-19 , Samsung Electronics Indonesia memboyong generasi terbaru dari lini smartwatch -nya, Galaxy Watch3. Didesain eksklusif, dari sisi fitur dan penampilan, jam tangan pintar Galaxy Watch3 dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas dan gaya hidup para penggunanya. (Baca juga: Luhut Sebut Akhir Desember 2020 Indonesia Terima 40 Juta Vaksin Covid-19 )

Diintegrasikan dengan mulus ke dalam ekosistem Galaxy, Galaxy Watch3 siap membantu penggunanya hidup lebih sehat, berkomunikasi lebih lancar, dan mendapatkan yang terbaik dari teknologi yang ada.

“Beberapa aktivitas masyarakat kini telah kembali di masa New Normal dengan berbagai penyesuaian,dan beberapa aspek berubah jika dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya," kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT and Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan bertambahnya aktivitas, sambung dia, masyarakat pun ikut menumbuhkan produktivitasnya di tengah masa New Normal. Samsung menawarkan inovasi dalam Galaxy Watch3 untuk mendampingi dan memudahkan hidup penggunanya menghadapi segala aktivitas keseharian, sekaligus tetap memonitor kesehatannya.
Jurus Galaxy Watch3 Jaga Kesehatan Masyarakat Indonesia di saat Wabah Corona

“Selain memperkuat penampilan dan gaya personal, Galaxy Watch3 juga memudahkan komunikasi berkat integrasi yang mulus dengan perangkat Samsung Galaxy lain. Di samping itu, pola hidup sehat yang saat ini lebih kita perhatikan, juga terbantu dengan fitur-fitur kebugaran yang ditanamkan dalam Galaxy Watch3," sebut Denny.

Fitur Blood Oxygen misalnya. Fitur ini membantu mengidentifikasi tingkat saturasi oksigen darah dan melacak fungsi paru-paru dari waktu ke waktu, ataupun analisis kemajuan latihan dan program latihan yang mudah dilakukan walau berada di dalam rumah. "It’s your health manager – on your wrist,” imbuhnya.

Dibandingkan dengan Galaxy Watch terdahulu, Galaxy Watch3 14% lebih tipis, 8% lebih kecil, dan 15% lebih ringan. Semuanya disatukan dengan layar yang lebih besar.

Tampilan layar juga dapat dikustomisasi untuk merefleksikan gaya personal masing-masing pengguna seutuhnya. Denny mengutarakan, tersedia lebih dari 80.000 tampilan layar yang dapat dipilih di Galaxy Store.

"Atau pengguna juga dapat mendesain tampilan layarnya sendiri. Juga terdapat 40 konfigurasi berbeda untuk mempersonalisasi tampilan layar pengguna dengan informasi yang diinginkan," tambahnya.

Teknologi Kesehatan Terdepan
Kini Galaxy Watch 3 menawarkan pengalaman baru dalam pemantauan kesehatan dan kebugaran. Fitur Blood oxygen (SpO2) akan segera mengukur dan memantau saturasi oksigen, untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan.

"Running analysis akan menawarkan feedback secara real-time sepanjang sesi lari, juga laporan enam faktor pasca olahraga, yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan mengurangi cedera," ujarnya seraya menambahkan, untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi olahraga, Galaxy Watch3 juga dilengkapi pembacaan VO2max, yang mengukur konsumsi oksigen saat berolahraga dengan intens.
Jurus Galaxy Watch3 Jaga Kesehatan Masyarakat Indonesia di saat Wabah Corona

Saat di rumah pun, pengguna Galaxy Watch3 tetap dapat berolahraga dan memonitor hasilnya. Terdapat akses langsung ke fitness studio lengkap melalui Samsung Health, yang memiliki koleksi lebih dari 120 video latihan yang berbeda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)