LG Wing Hadir Menggebrak Pasar Ponsel Dunia dengan Desain Unik

Selasa, 15 September 2020 - 20:25 WIB
loading...
LG Wing Hadir Menggebrak Pasar Ponsel Dunia dengan Desain Unik
Proyek Penjelajah LG sebuah inisiatif yang bertujuan untuk menghembuskan kehidupan baru dalam desain ponsel cerdas. Dan LG Wing adalah awal dari inovasinya. Foto/Ist
A A A
SEOUL - LG membuka halaman baru dalam sejarah smartphone- nya dengan menghadirkan Wing 5G . Raksasa elektronik Korea Selatan itu menilai desain smartphone candybar saat ini sudah stagnan, karena itu mereka menggunakan penyegaran dengan layar memutar. (Baca juga: Hukum Menggabungkan Dua Niat Puasa Sunnah, Bolehkah? )

GSM Arena menyebutkan, industri sudah melihat handphone dengan dua layar dan dapat berputar di awal tahun 2000-an pada beberapa ponsel berfitur. Namun LG menggambarkan ulang bagaimana dan apa yang dapat Anda lakukan dengan layar keduanya.
LG Wing Hadir Menggebrak Pasar Ponsel Dunia dengan Desain Unik

Proyek Penjelajah LG sebuah inisiatif yang bertujuan untuk menghembuskan kehidupan baru dalam desain ponsel cerdas. Ini tentang mengambil risiko dan menghadirkan inovasi praktis kepada pelanggan dan Wing hanyalah permulaan.

LG juga mengungkapkan akan bermitra dengan berbagai mitra dunia, termasuk Qualcomm, mesin pencari Naver dan platform streaming Tubi dan Ficto untuk memanfaatkan desain barunya.

LG Wing hadir dengan layar utama P-OLED 6,8 inci melengkung dengan resolusi FHD + dan rasio aspek 20,5:9. Kamera selfie adalah solusi pop-up 32 MP. Layar sekundernya mengemas G-OLED 3,9 inci dengan resolusi FHD + dan rasio aspek 1,15:1.
LG Wing Hadir Menggebrak Pasar Ponsel Dunia dengan Desain Unik

Seperti yang dapat Anda bayangkan, tidak ada peringkat IP resmi, tetapi layarnya dilengkapi dengan lapisan antiair. Masalah besar dengan Wing adalah pengguna dapat menggunakannya sebagai telepon biasa jika mereka mau, tetapi begitu Anda memunculkan layar utama secara horizontal, Anda mendapatkan faktor bentuk baru dengan penggunaan uniknya sendiri.

LG bertaruh besar pada konsumsi konten dan menargetkan Wing pada pengguna yang suka menonton video saat bepergian. Berkat tampilan kedua, Anda tidak mendapatkan gangguan layar saat menerima notifikasi dan Anda mendapatkan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Pengguna juga dapat mengedit video langsung setelah Anda mengambilnya langsung di layar kedua. Atau menggunakan navigasi GPS sambil mengelola pemberitahuan masuk di layar yang lebih kecil.
LG Wing Hadir Menggebrak Pasar Ponsel Dunia dengan Desain Unik

Desain putar hadir dengan mekanisme kunci ganda dan peredam hidrolik yang meredam guncangan. LG mengklaim Wing harus bertahan hingga 200.000 putaran.

LG juga berhasil mendapatkan dimensi yang mendekati smartphone biasa pada 169,5 x 74,5 x 10,9 mm. Ponsel ini memiliki berat hanya 260 gram.

Spesifikasi lainnya, antara lain kamera utama 64 MP, sensor ultrawide 12 MP khusus untuk mode putar dan ultrawide 13 MP di sisi lainnya. Ada mode gimbal dengan joystick virtual di layar kedua.
LG Wing Hadir Menggebrak Pasar Ponsel Dunia dengan Desain Unik

LG Wing didukung oleh Snapdragon 765G yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB/256 GB. Baterainya lumayan kuat, yakni 4.000 mAh dan ada juga dukungan pengisian nirkabel.

LG tidak mengungkapkan rincian harga, tetapi Wing akan datang terlebih dulu ke AS. Tidak ada tanggal rilis pasti meskipun LG akan segera mengungkapkan detail lebih lanjut. (Baca juga: Alibaba Guyur Grab Rp44,5 Triliun )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3940 seconds (0.1#10.140)