Grab Operasikan Cloud Kitchen Terbesar di Indonesia

Selasa, 15 September 2020 - 13:15 WIB
loading...
Grab Operasikan Cloud Kitchen Terbesar di Indonesia
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Jaringan cloud kitchen Grab terus berekspansi ke kota-kota baru. Tepatnya ada tiga GrabKitchen di Malang dan Makassar. Klaim mereka, saat ini Grab mengoperasikan jaringan cloud kitchen terbesar di Indonesia yang terdiri 48 titik dengan cakupan geografis terluas di tujuh kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Malang, dan Makassar.

GrabKitchen pertama dikenalkan pada 2018. Tujuannya, memberi peluang kepada mitra merchant untuk mengembangkan bisnis mereka dengan biaya dan risiko rendah. Juga, akses langsung untuk menjangkau lebih banyak konsumen lewat pemanfaatan teknologi. (Baca: Berikut Sebaran Penambahan Kasus Corona di 34 Provinsi)

Saat ini, GrabKitchen telah bermitra dengan lebih dari 200 brand di Indonesia dimana 60 persen diantaranya adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

GrabKitchen juga bermitra dengan sederet ?brand favorit masyarakat Indonesia seperti SaladStop; SourSally; Kopi Kenangan; Martabak Pizza Orins; Boga Group. Rata-rata, mitra merchant di Grab Kitchen mengalami peningkatan pesanan harian hingga 80% pada bulan pertama mereka bergabung dengan Grab. (Baca juga: Kenali Gejala Kanker Payudara Sejak Dini)

Dengan memanfaatkan data dari aplikasi Grab, seperti riwayat pesanan dan santapan yang sering dicari di GrabFood, serta data dari riset konsumen, Grab mengidentifikasi area dengan permintaan terhadap hidangan dan brand yang belum memenuhi selera konsumen yang tinggal dan bekerja di daerah tersebut.

Tiga fasilitas GrabKitchen terbaru berlokasi strategis di Daeng Tata dan Batua di Makassar dan Tlogomas di Malang untuk memenuhi selera pasar yang belum terpenuhi.

“Konsumen saat lebih ini sering membeli makanan secara online, artinya bisnis F&B harus terus mempercepat digitalisasi dan memperkuat visibilitas mereka secara online,” ujar Sai Alluri, Regional Head of GrabKitchen. (Lihat videonya: DKI Jakarta Kembali Berlakukan PSBB Jilid II Mulai Hari Ini)

”Ekspansi GrabKitchen ke dua kota baru ini memberi mitra merchant solusi tambahan untuk menjangkau pelanggan baru. Juga memberi lebih banyak pilihan makanan berkualitas,” bebernya. (Danang Arradian)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)