Qualcomm Boyong Snapdragon Seri 4 untuk Ponsel 5G Murah

Jum'at, 04 September 2020 - 15:16 WIB
loading...
Qualcomm Boyong Snapdragon Seri 4 untuk Ponsel 5G Murah
Qualcomm akan meluncurkan versi 5G-ready dari chip Snapdragon 4 yang akan berjalan pada ponsel murah dengan kisaran harga USD125-250. Ponsel-ponsel tersebut dijadwalkan akan memasuki pasar pada kuartal pertama tahun depan. Foto/Ist
A A A
CALIFORNIA - Qualcomm terus meningkatkan upaya untuk menempatkan ponsel 5G bisa dijangkau setiap kalangan dan mendukung laptop terhubung dengan jaringan internet generasi kelima tersebut. (Baca juga: Miris Nasib 5G di Korea Selatan, Jumlah Pelanggannya Masih Minim )

Pembuat chip AS itu meluncurkan versi 5G-ready dari chip Snapdragon 4 yang akan berjalan pada ponsel murah dengan kisaran harga USD125-250. Ponsel-ponsel tersebut dijadwalkan akan memasuki pasar pada kuartal pertama tahun depan.

“Ini akan memenuhi janji membuat 5G dapat diakses oleh semua pengguna smartphone,” kata Presiden Qualcomm Cristiano Amon dalam pidato pembukaan video untuk pameran teknologi konsumen IFA Berlin, dikutip dari Reuters, Jumat (4/9/2020).

Amon juga mengumumkan platform 5G untuk mendukung laptop selalu aktif dan selalu terhubung yang semakin diminati belakangan ini, karena banyaknya orang bekerja dari rumah yang membutuhkan koneksi cepat dan aman untuk masuk ke jaringan perusahaan atau mengikuti panggilan konferensi video.

Qualcomm, pemasok chip ponsel terbesar di dunia mengatakan, jaringan 5G sedang dibangun jauh lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Sebanyak 80 operator seluler telah menerapkan 5G, kata Amon, meramalkan bahwa 750 juta smartphone 5G akan dikirimkan pada tahun 2022 dan koneksi 5G bakal mencapai 1 miliar setahun kemudian -dua tahun lebih cepat dibandingkan penerapan koneksi 4G.

Pembuat smartphone Motorola, Oppo dan Xiaomi telah mendaftar untuk membuat ponsel 5G dengan Snapdragon 4 tersebut. Qualcomm juga bermitra dengan Acer untuk memasarkan PC berkemampuan 5G yang berjalan pada platform Snapdragon 8cx Gen 2 5G, yang menampilkan masa pakai baterai selama beberapa hari, keamanan tingkat perusahaan, serta kamera dan audio kelas atas. (Baca juga: Ibu Muda di Lahat Jajakan Narkoba, Barang Bukti 11,19 Gram Sabu )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5819 seconds (0.1#10.140)