IdeaPad Flex 5 Targetkan Gen Z dan Milenial Kreatif

Selasa, 01 September 2020 - 10:41 WIB
loading...
IdeaPad Flex 5 Targetkan Gen Z dan Milenial Kreatif
IdeaPad Flex 5 adalah laptop convertible yang mengedepankan gaya dan bentuk. Foto: dok/Lenovo
A A A
JAKARTA - Laptop seri thin and light Lenovo terbaru, IdeaPad Flex 5 , dirancang untuk para generasi Z dan milenial yang memandang laptop tidak hanya sebagai perangkat untuk bekerja, tetapi juga gaya.

General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto mengatakan, konsumen butuh perangkat fleksibel tapi tetap memberi performa kuat untuk produktivitas serta hiburan. Nama Flex sendiri menegaskan bahwa laptop dapat ditekuk 360 derajat. (Baca: Indonesia Panaskan Perang Drone Militer Masa Depan)

Ada dua konfigurasi yang bisa dipilih, yakni IdeaPad Flex 5i yang ditenagai prosesor Intel Core i3 hingga i7 Generasi ke-10 dan IdeaPad Flex 5 untuk prosesor AMD Ryzen 5 4500U. Adapun ukuran memorinya masif, yakni 16 GB, serta SSD hingga 1 TB. Selain engsel 360 derajat, ada pula opsi Lenovo Digital Pen.

Pengguna punya beberapa pilihan mode, misalnya mode Laptop untuk komputasi sehari-hari, mode Tent untuk membagikan dokumen, mode Stand untuk menonton, atau mode Tablet untuk menggambar.

Daya tahan baterainya diklaim hingga 10 jam untuk memutar video FHD 1080P nonstop. Ada juga fitur Rapid Charge untuk mengisi daya perangkat hingga 80% dalam satu jam saja.

Dengan bezel tipis pada keempat sisinya, IdeaPad Flex 5 memang dirancang untuk mendorong penggunanya melakukan banyak kegiatan kreatif. (Baca juga: AS Akan Merugi Jika Jatuhkan Sanksi Terhadap India)

Laptop tersebut memiliki layar In Plane Switching (IPS) FHD 14 inci dengan 88% active area ratio, optimal untuk membuat kreasi visual, menonton film, atau melakukan conference call, apalagi speaker-nya memakai Dolby Audio.

Kemudian, ada Privacy Shutter untuk webcam dan fingerprint reader untuk autentikasi yang akan memastikan konten dan data pribadi dapat tersimpan dengan baik. Dengan berat mulai dari 1,5kg, laptop ini terbilang tipis dan ringan.

Warnanya beragam seperti opsi warna ponsel, ada platinum grey, graphite grey, dan light teal. Pengguna dapat memilih salah satu yang cocok dengan gaya mereka.

IdeaPad Flex 5i dibanderol mulai Rp9.699.000, sedangkan IdeaPad Flex 5 yang ditenagai AMD bisa didapat mulai Rp9.999.000. IdeaPad Flex 5i sudah dapat dibeli melalui Lenovo Official Store secara online dan offline, dan setiap pembelian akan mendapatkan Lenovo Digital Pen. (Lihat videonya: Seorang Pemuda jadi Korban Penembakan di Jakarta Utara)

Sebagai pelengkap dan nilai tambah bagi pelanggan, laptop ini sudah dilengkapi Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 sehingga pelanggan akan mendapatkan program yang orisinal tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan. (Danang Arradian)
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1534 seconds (11.252#12.26)