5 Cara Membuat Chatbot WhatsApp yang Paling Mudah

Selasa, 22 Oktober 2024 - 17:44 WIB
loading...
A A A
4. Buat Balasan atau Pesan Otomatis

Terakhir, barulah Anda bisa membuat chatbot berupa pesan atau balasan otomatis. Anda hanya perlu menggunakan fitur chatbot dari WhatsApp Business.

Caranya sederhana, cukup ketikkan beberapa pesan atau respon untuk melayani pelanggan, mulai dari sapaan, proses jual-beli, hingga respon ketika sedang offline.

Nantinya, pesan tersebut akan terkirim secara otomatis ketika ada pelanggan yang mengirim pesan ke akun bisnis Anda.

Selain fitur WhatsApp Business, Anda pun bisa menggunakan website atau aplikasi pihak ketiga untuk membuat chatbot dengan pesan yang lebih bervariasi.

5. Pantau dan tingkatkan chatbot Anda

Seperti dalam pengembangan perangkat lunak apa pun, pengujian merupakan bagian integral saat membangun bot. Sebelum Anda mempresentasikan kreasi Anda kepada pelanggan Anda, Anda perlu memastikan itu berfungsi dan berjalan seperti yang seharusnya.

Buat perubahan pada bot jika perlu untuk meningkatkan performanya. Namun, perlu diingat bahwa memelihara bot tidak berakhir setelah diluncurkan. Langkah ini adalah proses yang konstan. Rencanakan pengukuran kinerja dan bersiaplah untuk menyesuaikan bot untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan Anda.

Anda dapat memantau percakapan chatbot Anda melalui platform OneTalk untuk mendapatkan pengetahuan tentang cara meningkatkan respons dan dialog chatbot Anda.
(wbs)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)