Elon Musk Tuduh Trump Gunakan Teknologi untuk Mencurangi Hasil Pemilu

Minggu, 20 Oktober 2024 - 20:19 WIB
loading...
Elon Musk Tuduh Trump...
Elon Musk. FOTO/ WION NEWS
A A A
TEXAS - Elon Musk , dalam sebuah rapat umum yang diselenggarakan oleh America PAC menuding mantan presiden Donald Trump mengenai mesin pemungutan suara untuk mencurangi pemilu.



Meskipun banyak yang membantah klaim tersebut, Musk menegaskan, "Saya seorang teknolog, saya tahu banyak tentang komputer. Dan saya seperti, hal terakhir yang akan saya lakukan adalah mempercayai program komputer, karena sangat mudah untuk diretas".

Musk, menurut ABC News, secara khusus menyebutkan Dominion Voting Systems, yang baru-baru ini menyelesaikan gugatan pencemaran nama baik senilai USD787 juta terhadap Fox News karena menyebarkan klaim palsu tentang perannya dalam pemilu 2020.

Ia menghubungkan Dominion dengan kekalahan elektoral Partai Republik di Philadelphia dan Arizona, dengan menyatakan bahwa "aneh" bahwa daerah tertentu menggunakan mesin pemungutan suara ini sementara daerah lain tidak.

"Selalu ada semacam pertanyaan tentang, katakanlah, mesin pemungutan suara Dominion. Anehnya, Anda tahu, saya pikir mesin itu digunakan di Philadelphia dan Maricopa County, tetapi tidak di banyak tempat lain," kata CEO Tesla.

"Bukankah itu tampak seperti suatu kebetulan yang luar biasa?" tanyanya.

Ia mengakhiri dengan menganjurkan peralihan ke penggunaan kertas suara secara eksklusif. "Hanya kertas suara yang dihitung secara manual," kata Musk.

Komentarnya muncul di tengah meningkatnya keterlibatan politik, setelah sebelumnya menunjukkan dukungan kuat terhadap mantan Presiden Donald Trump, termasuk kontribusi keuangan yang besar kepada komite aksi politiknya.

Dominion dengan cepat membantah pernyataan Musk, dengan mengklarifikasi bahwa mesin mereka tidak beroperasi di Philadelphia dan bahwa sebagian besar wilayah hukum sudah menggunakan surat suara kertas.

Seorang juru bicara perusahaan menyatakan, "Fakta: Dominion tidak melayani Philadelphia County. Fakta: Sistem pemungutan suara Dominion sudah didasarkan pada surat suara kertas yang diverifikasi oleh pemilih.

Fakta: Penghitungan manual dan audit surat suara kertas tersebut telah berulang kali membuktikan bahwa mesin Dominion menghasilkan hasil yang akurat. Ini bukan masalah pendapat. Ini adalah fakta yang dapat diverifikasi."

Pejabat Maricopa County juga mengonfirmasi keakuratan mesin pemungutan suara mereka, dengan mencatat bahwa penghitungan suara manual setelah pemilihan "tidak menemukan perbedaan antara hasil penghitungan suara manual dan peralatan tabulasi Dominion."
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)