IGX 2024: Ajang Unjuk Gigi Para Gamer dan Pecinta Pop Culture di Jakarta!

Senin, 16 September 2024 - 16:19 WIB
loading...
IGX 2024: Ajang Unjuk...
Ajang IGX 2024 diharapkan membawa dampak besar terhadap perkembangan industri game di Indonesia. Foto: IGX 2024
A A A
JAKARTA - Indonesia Game Experience (IGX) 2024, yang berlangsung di Mangga Dua Square, Jakarta, dari tanggal 13 hingga 16 September 2024, telah mengukuhkan posisinya sebagai acara gaming terbesar di Indonesia.

IGX 2024 bukan hanya sekadar turnamen game, tetapi juga menjadi wadah bagi para penggemar pop culture, animasi, dan teknologi untuk berkumpul dan berbagi minat. Acara ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti turnamen e-sport, kompetisi cosplay, seminar edukatif, dan banyak lagi.

”IGX bukan hanya untuk para gamers, tapi juga untuk penggemar pop culture, animasi, dan industri teknologi,” beber Soegiharto Santoso, Ketua Umum DPP APTIKNAS.

Hoky, sapaan akrabnya, menyebut bahwa IGX telah menjadi event gaming terbesar di Indonesia. "Dengan rebranding besar-besaran, IGX 2024 tidak lagi sekadar event lokal, tetapi juga telah berkembang ke kota-kota besar di Indonesia," ujar Hoky lagi.

Amy Hsiao, Direktur TAITRA Jakarta, menyebut bahwa Taiwan memberikan dukungan di IGX 2024 karena banyak perangkat gaming yang berasal dari Taiwan. “Kami akan terus memberikan dukungan terhadap perkembangan e=sports di Indonesia,” ungkapnya.

Dandit Hardianto dari PT Finnet Indonesia dan Angelika Putri dari APGI juga berharap IGX dapat menjadi ajang untuk mendorong inovasi digital, terutama bidang pembayaran.

Andi Tanudiredja dari Masterdata & Digitalife bersama Hendri Andrigo Sutanto, sebagai penyelenggara, memaparkan potensi besar industri game di Indonesia.

Hendri menjelaskan bahwa IGX 2024 menghadirkan berbagai kegiatan menarik, termasuk turnamen e-sport untuk game PC dan mobile.

Selama IGX 2024, ada tujuh turnamen game yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu:

1. Point Blank (PC)
2. Valorant (PC)
3. Ayodance (PC)
4. CS2 (PC)
5. Free Fire (Mobile)
6. Mobile Legends (Mobile)
7. Honor of Kings (Mobile)

Ada juga turnamen game lokal, Lokapala, yang berlangsung sejak akhir pekan kemarin hingga hari ini Senin, 16 September 2024. Battle of Guardians (BOG) juga hadir untuk menambah keseruan kompetisi di event ini.


Kompetisi Cosplay hingga Kegaiatan Edukatif

Bagi penggemar pop culture, IGX 2024 menghadirkan berbagai acara seru seperti Kpop Noraebang MultiFandom, kompetisi cosplay, dan coswalk competition.

Ada juga kegiatan edukatif seperti Seminar Animasi "12 Steps of Game Animation" bersama Syarief Syarfuan (CEO Spirits45 Studio) dan Ossy (AnimationSupervisor).
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)