Apple Bertaruh pada AI untuk Dongkrak Penjualan iPhone 16

Selasa, 10 September 2024 - 17:50 WIB
loading...
A A A
Ben Wood, kepala analis di firma riset pasar CCS Insight, mengatakan kemungkinan banyak orang akan menganggap kontrol kamera baru perusahaan ini sebagai "tombol rana yang terlalu dilebih-lebihkan".

Tetapi dia mengakui ada peningkatan "sangat signifikan", termasuk pencarian visual yang didukung AI, dan dia merasa yakin setelah presentasi bahwa Apple akan memenangkan hati pelanggan.

"Kombinasi Apple Intelligence dan fitur-fitur kamera baru pada iPhone 16 akan membantu mendorong penjualan dari pelanggan setia Apple," katanya. "Terutama karena Apple memposisikan Apple Intelligence akan terus relevan dalam beberapa tahun kedepan," tambahnya.

Apple memang lebih lambat dibanding Samsung dan Google dalam memasukkan fitur-fitur AI generatif untuk pengeditan foto, terjemahan, dan penjelajahan web ke dalam perangkat mereka.



Samsung, misalnya, sudah mengintegrasikan fitur-fitur tersebut ke dalam smartphone lipat, Flip dan Fold.

Analis Gartner, Annette Zimmermann, mengatakan karena Apple meluncurkan smartphone siap AI lebih lambat daripada pesaingnya, "sangat penting" bagi mereka untuk berhasil.

Dia memperingatkan bahwa meluncurkan fitur-fitur tersebut sebelum siap dapat membahayakan reputasi mereka atau menyebabkan kerugianpenjualan.
(dan)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)