iPhone 16 Siap Tantang HP China dengan Fitur AI Canggih!

Senin, 09 September 2024 - 20:38 WIB
loading...
iPhone 16 Siap Tantang...
Apple iPhone 16 diharapkan bakal memberikan tolak ukur baru terhadap AI di smartphone. Foto: Reuters
A A A
CUPERTINO - Apple akan segera meluncurkan iPhone 16 dengan kecerdasan buatan (AI) sebagai fitur unggulannya. Langkah ini diambil untuk menghadapi persaingan sengit dengan produsen smartphone asal China.

Acara peluncuran iPhone 16 akan digelar di Apple Park, California, dan akan memperkenalkan berbagai perangkat Apple terbaru lainnya.

Salah satu yang paling ditunggu adalah Apple Intelligence, platform AI generatif yang mampu menghasilkan teks, gambar, dan konten lainnya sesuai perintah.

Selain itu, Siri, asisten suara Apple, juga akan mendapatkan pembaruan dengan integrasi ChatGPT, chatbot AI yang dikembangkan oleh OpenAI.

Tantangan di Pasar China

Meskipun fitur AI menjadi daya tarik utama, Apple menghadapi tantangan di pasar China. Apple Intelligence harus mendapat persetujuan dari pemerintah China sebelum dapat dirilis di sana. Selain itu, OpenAI telah memblokir akses ke ChatGPT di China, yang dapat mempengaruhi integrasi chatbot tersebut ke Siri.

Ben Bajarin, CEO dan analis utama di Creative Strategies, mengatakan, "Pasar Tiongkok lebih haus akan fitur-fitur AI dibandingkan pasar AS. Akan sangat sulit untuk segera menghadirkannya ke Tiongkok, jadi mereka akan mengabaikan manfaat dari perangkat kerasnya."

Persaingan Ketat dengan Huawei

Peluncuran iPhone 16 ini juga bertepatan dengan persaingan ketat Apple dengan Huawei di China. Huawei sendiri telah menjadwalkan peluncuran produk baru beberapa jam setelah acara Apple.

Investor berharap fitur AI di iPhone 16 cukup menarik untuk mendorong siklus upgrade yang lebih besar dari biasanya. "Sisi perangkat lunak, dan bagaimana Apple menyajikannya, adalah pertanyaan terbesar," kata Bajarin.



Dengan fitur AI sebagai unggulan, iPhone 16 siap memberikan pengalaman baru bagi pengguna dan menghadapi persaingan ketat di pasar smartphone, terutamadiChina.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)