Belajar dari Akun Fufufafa, Tweet-mu Harimau-mu

Senin, 09 September 2024 - 20:52 WIB
loading...
Belajar dari Akun Fufufafa,...
Fufufafa Jadi Trending Topik. FOTO/SC KASKUS
A A A
JAKARTA - Belajar dari kasus Akun Fufufafa yang menjadi trending topik karena jejak digitalnya menyerang pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto tengah menjadi perbicangan hangat.



Hal inilah yang membuat akun Fufufafa secara tak beretika menyerang beberapa tokoh tanpa dilengkapi data-data yang kuat di ruang digital. Tak hanya menyerang Prabowo, Fufufafa juga dalam unggahannya di akun media sosial Kaskus itu terlihat beberapa kali fufufafa juga menyinggung SBY dan keluarganya.

Hampir semua orang memiliki akun media sosial dan kita bisa menggunakannya untuk berbagai hal. Salah satu fitur yang terdapat di berbagai media sosial adalah kolom komentar.

Seperti dilansir dari CNET, dalam berkomentar, tentu perlu berhati-hati. karena komentar yang menyalahi undang-undang bisa membuat kita terjerat hukum. Namun, tak hanya soal hukum, etika pun tak kalah penting.

Dalam komunikasi sehari-hari, salah paham bisa terjadi kalau hanya mendengarkan kata-kata orang lain sebagian saja, tidak keseluruhan.

Hal ini pun bisa terjadi dalam bermedia sosial. Kalau hanya membaca, mendengarkan, atau menonton sekilas saja konten seseorang, bisa jadi salah paham maksud orang tersebut sebenarnya.

Untuk itu, sebelum berkomentar, pastikan simak kontennya baik-baik dari awal sampai akhir. Kalau konten tersebut terdiri dari beberapa bagian, simak semuanya.

Jangan buru-buru berkomentar sebelum melakukan itu karena bisa salah paham dan malah memberikan komentar yang akan mempermalukan diri sendiri.

Setelah menyimak konten secara keseluruhan, pastikan memberikan komentar yang memang berhubungan dengan isi konten. Memberi komentar yang tidak nyambung bukan hanya tak berguna, tapi juga menyebalkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)