Aneh! Foto Anak Laki-laki pada Tahun 1941 Divonis Membawa iPad

Minggu, 08 September 2024 - 11:20 WIB
loading...
A A A
Seperti, Colossus salah satu komputer pertama yang digunakan selama Perang Dunia II. Dibangun oleh Tommy Flowers dan timnya di Inggris, Colossus digunakan untuk memecahkan kode Enigma yang digunakan oleh Jerman. Colossus merupakan komputer elektronik digital pertama yang mampu melakukan perhitungan logika Boolean.

ENIAC (Electronic Numerical Integrator and Computer): Walaupun ENIAC dirancang dan mulai beroperasi setelah Perang Dunia II berakhir, pada tahun 1945, ia adalah salah satu komputer elektronik digital pertama yang digunakan untuk perhitungan aritmatika dan peramalan balistik. Proyek ini sangat dipengaruhi oleh kebutuhan teknologi militer selama perang.

Z3, dibangun oleh Konrad Zuse di Jerman, Z3 adalah komputer pertama yang sepenuhnya otomatis dan programable. Z3 menggunakan relai elektromagnetik dan merupakan salah satu yang pertama kali diterapkan dalam kalkulasi untuk tujuan teknis dan militer.

Bombe: Alan Turing dan timnya mengembangkan mesin ini untuk membantu memecahkan kode Enigma Jerman. Meskipun tidak sepenuhnya merupakan komputer modern, Bombe merupakan salah satu perangkat pertama yang menggunakan konsep mesin untuk pemecahan kode dan memiliki beberapa fitur yang mirip dengan perangkat komputasi modern.
(wbs)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)