Amazon Gunakan Claude AI untuk Alexa Generasi Baru

Senin, 02 September 2024 - 17:20 WIB
loading...
Amazon Gunakan Claude...
Kecerdasan buatan Claude AI. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Dengan peralihan berbagai perusahaan dan produk dalam menggunakan kecerdasan buatan untuk mentenagai produknya masing-masing, Amazon juga terlihat tak mau ketinggalan dalam menawarkan pembaruan kepada Alexa.


Seperti dilansir dari CNET, Alexa adalah asisten virtual yang ditawarkan Amazon melalui perangkat mereka.

Hal ini sangat dinantikan untuk Alexa baru yang didukung oleh kecerdasan buatan, sehingga memudahkan pengguna untuk mengobrol dan berkomunikasi dalam bahasa lisan normal untuk mendapatkan informasi atau melakukan pembelian dan lain sebagainya.

Sekarang dilaporkan bahwa Amazon mungkin bermitra dengan Anthropic dan menggunakan Claude AI untuk memberi daya pada Alexa generasi berikutnya.

Amazon juga diperkirakan akan membebankan sedikit biaya penggunaan untuk Alexa generasi baru ini, sekaligus menjaga asisten virtual "klasik" tetap gratis.

Dikatakan bahwa Amazon siap mengembangkan modelnya sendiri, tetapi mengalami masalah dalam mengoptimalkannya lebih lanjut – sehingga memilih untuk menggunakan Claude AI.

Sebagai informasi, Amazon sebelumnya sudah siap berinvestasi di Anthropic. Amazon diperkirakan akan memperkenalkan generasi baru Alexa ini pada bulan September ini.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)