Adu Kekayaan Elon Musk, Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg, Siapa Juaranya?

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
Adu Kekayaan Elon Musk,...
Elon Musk ditahbiskan sebagai orang terkaya di dunia pada 2024. Foto/AFP
A A A
JAKARTA - Miliarder dunia Elon Musk, Jeff Bezos, dan Mark Zuckerberg terus bersaing menelorkan produk-produk teknologi paling mutakhir melalui perusahaan masing-masing. Namun di antara mereka siapa yang paling kaya ?

Faktanya Elon Musk dan Jeff Bezos telah bergantian memegang gelar orang terkaya di dunia beberapa kali dalam dua tahun terakhir versi Forbes.

Majalah ini mulai membuat katalog 400 orang terkaya Amerika pada tahun 1982 dengan Forbes 400 dan miliarder di seluruh dunia pada tahun 1987. Versi terbaru mencakup kekayaan bersih individu, skor filantropi, dan skor self-made.

Lantas siapa orang terkaya di dunia saat ini?

1. Elon Musk


Elon Musk adalah orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih sekira USD222 miliar pada awal Agustus. Dilansir dari USA Today, Jumat (23/8/2024) Musk adalah pendiri SpaceX dan The Boring Company serta pendiri bersama PayPal dan perusahaan Neuralink di antara perusahaan lainnya.


2. Jeff Bezos


Di posisi kedua orang terkaya di dunia, ada pendiri Amazon Jeff Bezos. Dia memiliki kekayaan bersih sekitar USD186 miliar pada Agustus 2024. Dia saat ini adalah orang terkaya kedua di dunia. Bezos juga memiliki The Washington Post dan Blue Origin, perusahaan aerospace yang mengembangkan roket.

3. Mark Zuckerberg


Mark Zuckerberg saat ini adalah orang terkaya ketiga di dunia dengan kekayaan bersih sekitar USD180 miliar. Dia memulai Facebook pada tahun 2004 ketika berusia 19 tahun dan sekarang adalah pendiri bersama Meta, yang sekarang memiliki Facebook, Instagram, Threads, dan WhatsApp.



Kekayaan bersih miliarder berubah setiap hari karena fluktuasi di pasar saham. Menurut Forbes' Real-Time Billionaires List. Berikut daftar orang terkaya di dunia pada Agustus 2024 :

1. Elon Musk
2. Jeff Bezos
3. Mark Zuckerberg
4. Bernard Arnault dan keluarga
5. Larry Ellison
6. Warren Buffett
7. Larry Page
8. Bill Gates
9. Sergey Brin
10. Steve Ballmer
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5035 seconds (0.1#10.140)