Fitur Mirroring Google Pixel 9, Terkoneksi Langsung Tanpa Hambatan

Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:43 WIB
loading...
Fitur Mirroring Google...
Seri ponsel Google Pixel 9 memiliki banyak fitur impresif. Foto/Neowin
A A A
JAKARTA - Seri ponsel Google Pixel 9 memiliki banyak fitur impresif.Salah satu fitur pentingnya bisa terhubung alias mirroring ke monitor perangkat lain.

Wionews melansir, Kamis (22/8/2024), Google memperkenalkan dukungan output tampilan melalui USB-C melalui seri Pixel 8 dengan June Feature Drop. Fitur output tampilan ini memungkinkan untuk mencerminkan layar ponsel ke tampilan eksternal menggunakan kabel USB-C.

Kali ini, keempat seri Pixel 9 hadir dengan kemampuan dukungan tampilan bawaan, sehingga pengguna tidak perlu menginstal pembaruan OTA atau mengubah pengaturan apapun untuk mengaktifkannya.

Keempat ponsel seri Pixel 9 mendukung fitur yang disebut DisplayPort Alternate Mode (atau Alt Mode) yang memungkinkan perangkat mengirimkan sinyal DisplayPort melalui pin USB-C. Untuk memulai, pengguna hanya memerlukan kabel USB-C dengan port HDMI di ujung lainnya.



Jika pengguna memiliki monitor yang memiliki port USB-C, dapat langsung menghubungkan ponsel ke monitor menggunakan kabel USB-C ke USB-C. Begitu kabel USB-C terkoneksi ke ponsel Pixel 9 dan ujung lainnya ke monitor, akan muncul pop-up yang menanyakan, "Mirror to external display?"

Untuk mulai mencerminkan, pengguna perlu mengetuk tombol "Mirror display" dan layar ponsel akan langsung dicerminkan ke tampilan eksternal.



Fitur ini tampaknya berfungsi dengan lancar di semua ponsel seri Pixel 9, termasuk Pixel 9, Pixel 9 Pro, Pixel 9 Pro XL, dan Pixel 9 Pro Fold. Saat ini, pengguna hanya dapat mencerminkan layar ponsel menggunakan USB-C, tetapi dapat mengharapkan beberapa perubahan karena Google sedang mengerjakan mode desktop yang ditingkatkan untuk Android 15. Untuk saat ini, fitur ini masih jauh dari dari fitur Samsung DeX.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1927 seconds (0.1#10.140)