GTA 6 Bakal Jadi Game Paling Mahal di Dunia, Habiskan Rp31 Triliun

Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:01 WIB
loading...
GTA 6 Bakal Jadi Game...
Rockstar dikabarkan telah menghabiskan Rp31 triliun untuk pengembangan Grand Theft Auto (GTA) 6. Foto/Rockstar
A A A
JAKARTA - Raksasa pembuat video game, Rockstar dikabarkan telah menghabiskan USD2 miliar atau Rp31 triliun untuk pengembangan Grand Theft Auto (GTA) 6 . Hal ini diketahui setelah terjadi kebocoran informasi rahasia di tubuh perusahaan.

Melansir dari Metro, Kamis (15/8/2024), biaya yang digelontorkan untuk GTA 6 ini berkali-kali lipat lebih banyak dibandingkan GTA 5. Angka yang sangat besar tersebut menjadikan GTA 6 sebagai game paling mahal yang pernah dibuat sepanjang sejarah.

Meskipun laporan ini belum dikonfirmasi langsung oleh perusahaan, namun informasi ini secara umum cukup akurat, mengingat ada banyak kebocoran informasi yang valid, yang telah lebih dahulu dibocorkan sebelumnya.



Entah angka itu benar atau salah, yang jelas ini USD2 miliar merupakan investasi yang sangat besar dibandingkan dengan game mana pun, bahkan Spiderman 2 yang digadang-gadang sebagai salah satu yang termahal akhir-akhir ini, anggarannya hanya di angka USD300 juta.

Jadi, laporan ini masih sebatas rumor dan bagian dari kompilasi informasi yang diketahui dan bocor yang disusun oleh GTA 6 Countdown, yang menunjukkan bahwa game tersebut telah dikembangkan sejak 2014 dan bahwa trailer kedua akan keluar akhir tahun ini.



Ada banyak rumor yang lebih keterlaluan yang belum terbukti sejauh ini, tetapi semua yang disebutkan di atas tampaknya cukup masuk akal. Kita tunggu saja hasil pengembangan GTA 6 yang akan diluncurkan pada 2025 mendatang.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)