4 Ponsel Pixel Google, Ini Spesifikasi dan Harganya

Rabu, 14 Agustus 2024 - 20:22 WIB
loading...
4 Ponsel Pixel Google,...
Google merilis empat smartphone rangkaian Pixel berbasis AI. Foto/Daily Mail
A A A
JAKARTA - Google merilis empat smartphone rangkaian Pixel berbasis AI (artificial intelligent).Keempat perangkat dibanderol mulai dari 799 hingga 1.749 Poundsterling atau setara Rp16 juta hingga Rp35 juta.

Laman Daily Mail melamair, Rabu (14/8/2024) semua perangkat terbaru dari Google didukung oleh fitur AI terbaru bawaan dan chip yang lebih kuat. Ponsel-ponsel ini pun mampu melakukan berbagai hal, mulai dari membuat resep berdasarkan bahan-bahan di lemari es hingga menambahkan orang ke dalam swafoto.

Keempat ponsel tersedia dalam status pre-order, mulai dari Pixel 9 dan Pixel 9 Pro XL pada 22 Agustus. Sementara Pixel 9 Pro dan Pixel 9 Pro Fold akan tersedia mulai 4 September. Pixel 9, sebagai model dasar untuk seri ini, dibanderol dengan harga Rp16 juta.

Google mengklaim pengguna akan mendapatkan ponsel yang lebih kuat, dua kali lebih tahan lama, dan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dalam satu kali pengisian daya. Google mengklaim layar berukuran 6,3 inci atau sedikit lebih besar daripada pendahulunya bakal membuat 35 persen lebih terang.



Untuk kamera utama, Pixel 9 mempertahankan kamera Pixel 50MP dari Pixel 8. Pixel 9 juga dilengkapi dengan kamera ultrawide baru 48 MP yang diklaim Google dapat digunakan untuk "Makro Fokus closeups."

Perubahan terbesar ada di bagian dalam. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai lebih besar dan pengisian daya lebih cepat. Google meyakini ponselnya dapat bertahan sepanjang hari dan mengisi daya hingga 55 persen hanya dalam setengah jam.

Pixel 9, seperti semua ponsel baru lainnya didukung oleh chip Google Tensor G4 terbaru yang ditingkatkan dengan RAM 12GB. Chip yang ditingkatkan ini tidak hanya membuat ponsel lebih cepat dan efisien untuk tugas sehari-hari, tetapi juga memberikan dorongan besar untuk fitur-fitur AI terbaru. Google menyatakan bahwa chip Tensor G4 telah dirancang bersama dengan perusahaan AI DeepMind dan dioptimalkan untuk menjalankan model AI paling canggih.



Selain Pixel 9 standar, Google juga merilis dua opsi premium lainnya, yaitu 9 Pro dan 9 Pro XL. Pixel 9 Pro mempertahankan bentuk yang ramping seperti Pixel 9 tetapi dilengkapi dengan layar yang sedikit lebih terang, lebih banyak memori dan penyimpanan, serta kamera yang lebih kuat.

Pixel 9 Pro XL hampir sama dengan Pro tetapi sedikit lebih besar - berukuran 6,4 inci kali 3 inci dibandingkan 6 inci kali 2,8 inci. Peningkatan ukuran ini memberikan Pro XL layar sebesar 6,8 inci, yang bahkan lebih besar daripada layar iPhone 15 Pro Max yang berukuran 6,7 inci.

Google juga akhirnya mengungkap Pixel 9 Pro Fold yang telah lama dinantikan – sebuah ponsel lipat baru. Versi kali ini meningkat spesifikasinya dan lebih ramping dari Pixel Fold yang dirilis Google pada Juni tahun lalu. Pixel 9 Pro Fold tetap menjadi perangkat yang sangat berbeda dari perangkat lainnya dalam jajaran Google.

Berkat layar bagian dalam dan luar, perangkat ini dapat berfungsi sebagai ponsel biasa atau tablet tergantung pada bagaimana cara melipatnya. Ketika ditutup, Pixel 9 Pro Fold memiliki layar luar 6,3 inci - seukuran dengan Pixel 9 dan 9 Pro.Namun, fitur-fitur canggih ini datang dengan harga yang tinggi, yakni mencapai Rp35 juta.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)