Pengguna Pixel Keluhkan Aplikasi Google Bikin Panas Smartphone

Senin, 15 Mei 2023 - 10:56 WIB
loading...
Pengguna Pixel Keluhkan Aplikasi Google Bikin Panas Smartphone
Aplikasi Google bikin cepat panas smartphone. FOTO/ DAILY
A A A
CUPERTINO - Seorang pengguna Pixel 6 Pro menuding aplikasi Google bikin overheat atau panas HP-nya.



Kepada media teknologi Engadget, si pengguna Pixel 6 Pro tersebut menduga penyebabnya tak lain adalah aplikasi Google dan pembaruan yang mulai diluncurkan pada 12 Mei kemarin.

“Saya belum menyentuh ponsel saya dalam satu jam terakhir. Itu hanya menggunakan pengisi daya nirkabel standar," katanya seperti dikutip pada Senin (15/5/2023).

"Masih sangat panas, dan jika saya tidak memutar kembali ke versi yang berbeda, baterai ponsel saya tidak akan bertambah," lanjut pengguna yang tidak disebutkan namanya itu.

Di Reddit dan forum dukungan Google menunjukkan bahwa pengguna Pixel lainnya mengalami masalah yang sama. Mereka bahkan harus melakukan reset pabrik untuk memperbaikinya.

"Ini baru dimulai kemarin. Penggunaan baterai besar-besaran dari aplikasi Google dan pada tingkat yang lebih rendah dari Intelijen Sistem Android," tulis seseorang di Reddit.

"Selain baterai yang tidak tahan lama, ponsel menjadi sangat panas, jadi saya tahu ini merusak baterai dan berpotensi merusak CPU," jelasnya.

Mereka yang telah mencoba menghubungi Google melaporkan bahwa staf perusahaan tidak banyak membantu. Mereka pun terpaksa mencoba memperbaikinya sendiri.

Beberapa pengguna mengatakan mengembalikan ke versi lama aplikasi Google juga tidak menyelesaikan masalah. Sebagian dari mereka menilai masalahnya mungkin di sisi server.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)