Kisah Inspiratif Steve Coast, Pendiri OpenStreetMap yang 20 Tahun Menantang Google Maps

Rabu, 14 Agustus 2024 - 07:40 WIB
loading...
A A A
Sebagai pencipta tunggal, Coast adalah kekuatan pendorong di balik semua pengembangan perangkat lunak awal dan kerja advokasi, hingga akhirnya mendirikan OpenStreetMap Foundation, sebuah organisasi nirlaba berbasis di Inggris yang bertanggung jawab atas proyek ini pada 2006.

Lisensi Open Database License (ODbL) dari OpenStreetMap memungkinkan pihak ketiga untuk menggunakan datanya dengan atribusi yang sesuai.

Ini termasuk perusahaan besar seperti Apple dan unicorn yang didukung VC seperti MapBox, melalui daftar perusahaan teknologi yang panjang termasuk Uber dan Strava, yang terakhir menggunakan data OpenStreetMap untuk jalan, jalur, taman, titik minat, dan banyak lagi.



Baru-baru ini, Overture Maps Foundation—sebuah inisiatif yang didukung oleh Microsoft, Amazon, Meta, dan TomTom—sangat bergantung pada data OpenStreetMap sebagai bagian dari upaya mereka sendiri untuk membangun alternatif yang layak untuk peta milik Google.

Tidak diragukan lagi bahwa OpenStreetMap telah menjadi kesuksesan besar selama 20 tahun terakhir, sebuah kesuksesan yang tidak mungkin terjadi tanpa internet dan keinginan orang-orang untuk menciptakan sesuatu yang berharga dan dimiliki olehsemuaorang.
(dan)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2908 seconds (0.1#10.140)