Bos Huawei Richard Yu Pamer HP dengan Tiga Lipatan, Pertama di Dunia?

Senin, 12 Agustus 2024 - 18:54 WIB
loading...
Bos Huawei Richard Yu...
Richard Yu terlihat menggunakan HP lipat purwarupa dengan tiga lipatan yang belum pernah ada sebelumnya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Ponsel “triple foldable” atau tiga lipatan pertama di dunia kemungkinan akan segera dirilis. Ini setelah foto bos Huawei Device Richard Yu menggunakan purwarupa HP tersebut di sebuah pesawat “dibocorkan” ke media sosial.

Huawei meluncurkan Huawei Mate X sebagai ponsel lipat pertamanya pada 2019. Mereka bersaing dengan Galaxy Z Flip dan Z Fold yang saat ini mendominasi pasar HP lipat.

Nah, agaknya Huawei ingin jadi yang terdepan di HP lipat. Yakni, dengan membuat HP tri-lipat pertama di dunia. Hal tersebut ramai diperbincangkan setelah CEO Huawei untuk Consumer Business Group, Richard Yu, memegang ponsel tersebut.

Dalam postingan Weibo baru-baru ini, informan terpercaya Digital Chat Station mengatakan bahwa dia telah melihat prototipe ponsel tri-lipat pertama di dunia. Perangkat ini memiliki lipatan ke dalam dan ke luar dengan mekanisme engsel ganda.

Ukuran layar diperkirakan sekitar 10 inci, dan kontrol lipatan dilaporkan dikelola dengan baik.

Namun, ketebalan perangkat ini lebih dari ponsel lipat biasa. Tentu wajar. Selain itu, ponsel ini menggabungkan beberapa teknologi mutakhir, sehingga tidak mungkin ada pesaing yang muncul dalam waktu dekat. Dia juga mengatakan bahwa perangkat tersebut akan memiliki label harga premium.

DCS menyatakan dalam postingan Weibo hari ini bahwa ponsel tri-lipat Richard Yu yang sebenarnya cocok dengan prototipe yang dia gunakan sebelumnya selama fase penelitian dan pengembangan. Salah satunya layar yang memiliki lubang punch untuk kamera di sudut kiri atas.

Di balik layar, ponsel tri-lipat Huawei akan menampilkan chipset Kirin 9-series. Kemungkinan, perangkat tersebut akan memulai debutnya sebelum Mate 70.

Awal bulan ini, Huawei meluncurkan Nova Flip di China. Ada spekulasi bahwa seri smartphone Nova 13 dapat muncul bulan ini atau pada bulan September 2024.



Laporan menunjukkan bahwa seri Mate 70 tidak akan diluncurkan hingga Q4 2024. Ini menunjukkan bahwa ponsel tri-lipat Huawei dapat muncul pada bulan September atau Oktober 2024, yang sudahsangatdekat.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)