Intip Sistem Keamanan Olimpiade Paris, Ada Tembak Laser Anti Drone

Senin, 29 Juli 2024 - 19:10 WIB
loading...
Intip Sistem Keamanan...
Helma-P tidak terlihat dan tidak bersuara sehingga memungkinkan operator menjalankan misi tanpa terdeteksi musuh atau mengganggu lingkungan sekitar. Foto/Army Recognition
A A A
JAKARTA - Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2025 menggunakan sistem keamanan canggih berupa anti-drone canggih, termasuk sistem tembak laser Helma-P.

Kedua teknologi tadi dikembangkan oleh Compagnie industrielle des lasers (CILAS). Teknologi ini akan diintegrasikan ke dalam perangkat keamanan udara khusus yang dirancang untuk acara tersebut.

Laman Army Recognition melansir, Senin (29/7/2024) Helma-P menawarkan sejumlah keunggulan, termasuk kemampuan untuk beroperasi tanpa amunisi dan biaya penembakan nol. Teknologinya ideal untuk penggunaan jangka panjang di lapangan.

Terkait kesenyapan, Helma-P tidak terlihat dan tidak bersuara. Hal ini memungkinkan operator untuk menjalankan misi tanpa terdeteksi musuh atau mengganggu lingkungan sekitar.



Presisi bedah dari kontrol titik dampak laser pada target juga memastikan netralisasi yang tepat dan terkendali, sehingga meminimalkan kerusakan tambahan. Helma-P mampu menargetkan berbagai ancaman, termasuk drone dari segala ukuran, robot yang digunakan dalam operasi militer atau keamanan, dan sistem radar musuhbsehingga mengkompromikan kemampuan pengawasan dan pertahanan mereka.



Sistem ini juga dapat menonaktifkan alat peledak improvisasi (IED) dari jarak jauh, sehingga mengurangi risiko bagi tim penjinak bom, serta menawarkan pertahanan terhadap serangan proyektil jarak jauh seperti roket, artileri, dan mortir.

Secara keseluruhan Helma-P menjadi komponen penting dari strategi pertahanan modern, menggabungkan teknologi mutakhir dan kemampuan operasional canggih untuk secara efektif melindungi dari berbagai ancaman.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)