Instagram Gandeng Ahli untuk Mempelajari Dampak Kesehatan Mental pada Remaja

Kamis, 18 Juli 2024 - 08:23 WIB
loading...
Instagram Gandeng Ahli...
Instagram. FOTO/ CNET
A A A
MENLO PARK - Instagram baru-baru ini mengumumkan kolaborasi dengan Center for Open Science (COS) untuk mengizinkan peneliti terpilih mengakses datanya. Tujuannya adalah untuk mempelajari bagaimana platform tersebut memengaruhi kesehatan mental remaja dan dewasa muda.



Program percontohan ini diharapkan dapat menghasilkan penelitian independen yang memberikan wawasan tentang hubungan antara media sosial dan kesejahteraan remaja.

Seperti dilansir dari The Verge, peneliti yang berpartisipasi akan mendapatkan akses ke data Instagram selama enam bulan.

Meta tidak akan terlibat dalam proses pemilihan proposal penelitian. COS akan memilih hingga tujuh proposal di berbagai bidang terkait kesehatan mental remaja.

Peneliti harus mendapatkan persetujuan dari remaja dan orang tua mereka untuk berpartisipasi dalam penelitian.

Faktor risiko dan faktor pelindung yang terkait dengan penggunaan media sosial dan kesejahteraan.
Cara mengembangkan intervensi yang efektif untuk mempromosikan kesehatan mental remaja di era digital.

Kolaborasi ini merupakan langkah penting untuk memahami dampak kompleks media sosial terhadap kesehatan mental remaja. Dengan menyediakan akses data kepada peneliti independen, Instagram menunjukkan komitmennya untuk mendukung penelitian yang terbuka dan transparan.

Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan berharga yang dapat digunakan untuk mengembangkan intervensi yang efektif untuk mempromosikan kesehatan mental remaja dan menciptakan lingkungan online yang lebih aman dan suportif.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)