Pindahkan File dari Google ke iCloud Kini Lebih Mudah!

Kamis, 11 Juli 2024 - 07:44 WIB
loading...
Pindahkan File dari Google ke iCloud Kini Lebih Mudah!
Pindahkan File dari Google ke iCloud . FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - Baik Apple dan Google menghadirkan cara baru yang praktis untuk memindahkan file Anda dari Google Foto ke iCloud.



Baru-baru ini, 9to5Mac melaporkan bahwa Google menambahkan dukungan iCloud ke alat transfer datanya, memungkinkan Anda memindahkan pustaka foto langsung ke layanan Apple tanpa perlu mengunduh.

Fitur ini merupakan bagian dari inisiatif portabilitas data yang lebih luas yang didukung oleh beberapa perusahaan teknologi besar, dan melengkapi layanan transfer iCloud-ke-Google-Foto yang diluncurkan Apple pada tahun 2021.

Prosesnya sangat mudah: foto dan video akan dikirim langsung ke iCloud, tanpa perlu mengunduh apa pun. Anda dapat memilih untuk mentransfer seluruh pustaka sekaligus atau memilih album tertentu yang ingin Anda pindahkan. Google menyediakan daftar format file yang dapat ditransfer di halaman dukungannya, termasuk format gambar dan video umum, serta .webp.

Memulai transfer akan mengirimkan salinan setiap file ke akun iCloud Anda, sedangkan file asli tetap ada di Google Foto kecuali Anda menghapusnya secara manual.

Google bukan satu-satunya perusahaan yang menawarkan alat seperti ini. Meta, sebagai bagian dari Proyek Transfer Data, meluncurkan alat serupa pada tahun 2019 untuk memindahkan foto Facebook Anda ke platform lain.

Dengan kemudahan transfer data foto ini, Anda dapat menyimpan kenangan dengan lebih mudah dan beralih antar ekosistem ponsel dengan lebih leluasa, jika Anda menginginkannya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)