Memperluas Jaringan Internet dengan Meningkatkan Infrastruktur

Minggu, 07 Juli 2024 - 07:24 WIB
loading...
Memperluas Jaringan Internet dengan Meningkatkan Infrastruktur
Peningkatan kualitas layanan internet dengan melakukan rehabilitasi dari kabel udara ke kabel tanah. FOTO/ DAILY
A A A
BOGOR - PT Akses Prima Indonesia terus mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan kualitas layanan dan melakukan perluasan infrastruktur jaringan di Sentul City.

BACA JUGA - Pengguna Internet Meningkat Tajam

Berkolaborasi dengan HomeID, provider internet baru, layanan internet dengan kecepatan mulai dari 100 Mbps hingga 1 Gbps akan tersedia untuk pelanggan di kedua cluster tersebut, guna memberikan pengalaman terbaik dalam akses internet.

Direktur Utama Akses Prima Indonesia, Dian Rachmawan, mengungkapkan perluasan infrastruktur akan dilaksanakan di cluster lain yang belum terjangkau oleh jaringan.

Proyek ini diharapkan akan dimulai pada semester kedua 2024 dan selesai pada 2025. Selain perluasan jaringan, Akses Prima Indonesia juga berfokus pada peningkatan kualitas layanan internet dengan melakukan rehabilitasi dari kabel udara ke kabel tanah serta memperkuat tim operasional untuk meningkatkan kualitas pelayanan terutama dalam menangani gangguan jaringan.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan internet di Sentul City. Dengan adanya perluasan jaringan dan peningkatan infrastruktur, kami berharap dapat memberikan layanan internet yang lebih baik dan lebih cepat bagi seluruh pelanggan kami," kata Dian.

Dijelaskannya, untuk proses rehabilitasi dari kabel udara ke kabel tanah, Akses Prima Indonesia juga akan memastikan bahwa gangguan selama proses ini berlangsung dapat diminimalisir. Proses ini bertujuan untuk mengurangi gangguan yang sering terjadi akibat faktor cuaca dan lingkungan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan internet yang lebih stabil dan andal.

Selain itu, PT Akses Prima Indonesia juga berencana untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan dengan menambahkan perangkat terbaru yang memiliki teknologi mutakhir. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kecepatan dan stabilitas koneksi internet di seluruh area Sentul City.

PT Akses Prima Indonesia mengajak seluruh pelanggan dan warga Sentul City untuk mendukung dan bersabar selama proses pembenahan dan perluasan jaringan ini berlangsung.

"Kerja sama dan pengertian dari seluruh pelanggan sangat kami hargai. Kami berjanji untuk menyelesaikan proyek ini secepat mungkin dan memastikan bahwa semua pihak dapat merasakan manfaat dari peningkatan layanan yang kami lakukan," tutup Dian
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)