Yahoo Hidupkan Kembali Artifact Aplikasi Berita Baru Berteknologi AI

Jum'at, 14 Juni 2024 - 23:19 WIB
loading...
Yahoo Hidupkan Kembali Artifact Aplikasi Berita Baru Berteknologi AI
Yahoo Hidupkan Kembali Artifact . FOTO/ DAILY
A A A
NEW YORK - Yahoo menghidupkan kembali teknologi di balik aplikasi agregasi berita yang sudah mati, Artifact, ke dalam aplikasi Yahoo News yang baru.



Seperti dilansir dari The Verge, Jumat (14/6/2024), aplikasi ini, yang tersedia untuk iOS dan Android, menggunakan AI untuk menghadirkan umpan berita yang dipersonalisasi dan ringkasan singkat artikel untuk membantu pengguna tetap mendapat informasi terbaru.

Didukung AI untuk merekomendasikan berita berdasarkan minat pengguna. Memberikan ringkasan singkat dari sebuah artikel berita. Menampilkan berita yang sedang tren untuk dibaca pengguna.

Artifact diluncurkan pada tahun 2021 oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, salah satu pendiri Instagram.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk "mengkurasi" berita dengan menggeser ke kanan untuk menyimpan artikel atau menggeser ke kiri untuk menyembunyikannya. Artifact ditutup kurang dari setahun kemudian karena kurangnya pengguna.

Meskipun Artifact sendiri sudah mati, teknologi di baliknya kini hidup kembali di aplikasi Yahoo News. Hal ini menunjukkan komitmen Yahoo untuk menggunakan AI untuk menghadirkan pengalaman berita yang lebih personal dan menarik bagi penggunanya.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)