Toilet Umum di China Pasang Timer untuk Cegah Bermain HP saat BAB

Jum'at, 14 Juni 2024 - 22:15 WIB
loading...
Toilet Umum di China Pasang Timer untuk Cegah Bermain HP saat BAB
Toilet Umum di China Pasang Timer . FOTO/ DAILY
A A A
BEIJING - Toilet umum di lokasi wisata populer di China menarik perhatian pengguna media sosial karena memiliki jam digital yang menghitung berapa lama seseorang menghabiskan waktu menggunakan toilet.



Toilet tersebut terletak di Gua Buddha Yungang di provinsi Shanxi, yang merupakan situs Warisan Dunia Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO).

Sebuah video viral yang dibagikan di berbagai media sosial dan situs berita Tiongkok menunjukkan satu set jam digital dipasang di atas deretan toilet wanita.

Setiap bilik toilet memiliki jam digitalnya masing-masing, dimana jika tidak ada yang menggunakannya, tampilan layar akan menampilkan tulisan 'kosong' berwarna hijau.

Jika seseorang sedang menggunakan toilet, jam digital akan menunjukkan waktu yang telah berlalu segera setelah pintu dikunci.

Video tersebut mendapat reaksi beragam dari pengguna situs jejaring sosial Weibo, dan beberapa berpendapat bahwa tindakan tersebut dapat mencegah pengguna bermain dengan ponsel mereka saat berada di toilet.

“Ini lokasi wisata dan bukan perkantoran. Siapa yang ingin duduk di toilet dalam waktu lama? Apakah itu perlu dilakukan?” kata seorang warganet seperti dilansir dari SCMP, Jumat (14/6/2024).

Sementara itu, seorang karyawan mengatakan kepada surat kabar Xioxiang Morning Herald bahwa perangkat tersebut dipasang untuk mengatasi masalah pengunjung yang terlalu banyak.

“Ini bukan tentang mengontrol lamanya berada di toilet, tidak mungkin kita ingin mengusir seseorang dari toilet secara tiba-tiba.

“Kami juga tidak menetapkan batasan waktu seperti 5 atau 10 menit atau berapa lama seseorang boleh menggunakan toilet,” ujarnya
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)