Paksa Pengguna Menonton Iklan, Fitur Baru Instagram Banjir Hujatan

Minggu, 09 Juni 2024 - 14:38 WIB
loading...
Paksa Pengguna Menonton Iklan, Fitur Baru Instagram Banjir Hujatan
Instagram paksa pengguna menonton Iklan. FOTO/ UNILAD
A A A
MENLO PARK - Instagram sedang diuji coba fitur baru yang menuai banyak kritikan dari penggunanya. Fitur ini dikhawatirkan akan membuat pengguna berhenti menggunakan aplikasi tersebut.



Fitur yang dimaksud adalah iklan yang tidak dapat dilewati. Berbeda dengan iklan yang biasa muncul di Instagram dan dapat dilewati, iklan baru ini akan memaksa pengguna untuk menontonnya hingga selesai. Hal ini tentu saja sangat mengganggu dan membuat frustrasi pengguna.

Banyak pengguna yang mengungkapkan ketidakpuasan mereka di media sosial. Mereka mengancam akan menghapus aplikasi Instagram jika fitur ini benar-benar diluncurkan.

Seperti dilansir dari Unilad, Minggu (9/6/024), kemarahan pengguna ini bisa dimaklumi. Instagram selama ini dikenal sebagai platform yang berfokus pada konten visual dan interaksi antar pengguna.

Munculnya iklan yang tidak dapat dilewati ini dikhawatirkan akan merusak pengalaman pengguna dan mengubah Instagram menjadi platform yang lebih mirip dengan YouTube atau TV.

Selain itu, kemunculan iklan yang tidak dapat dilewati ini juga dianggap tidak adil bagi pengguna yang telah membayar untuk berlangganan Instagram Premium. Langganan premium seharusnya memberikan mereka pengalaman bebas iklan, namun dengan fitur baru ini, keuntungan tersebut menjadi hilang.

Hingga saat ini, Instagram belum memberikan pernyataan resmi terkait fitur baru ini. Masih belum diketahui apakah fitur ini akan benar-benar diluncurkan atau tidak. Namun, jika Instagram tetap bersikukuh untuk meluncurkannya, kemungkinan besar akan kehilangan banyak pengguna.

Sebagai alternatif, beberapa pengguna menyarankan untuk menggunakan aplikasi media sosial lain yang tidak memiliki iklan, seperti Mastodon atau PixelFed.

Penting untuk diingat bahwa keputusan untuk menggunakan aplikasi media sosial apa pun adalah hak individu. Pengguna bebas untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Apakah Anda sebagai pengguna Instagram juga merasa terganggu dengan fitur iklan yang tidak dapat dilewati ini?

Apakah Anda berencana untuk berhenti menggunakan Instagram atau beralih ke aplikasi lain?
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)
pixels