Perdana, Belanda Uji Coba Anjing Robot AI Berburu Narkoba

Sabtu, 08 Juni 2024 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Uji coba awal oleh polisi menunjukkan Spot dapat menjelajahi dan memetakan laboratorium narkoba tiruan berukuran 15 meter kali 20 meter. Ia berhasil menemukan bahan kimia berbahaya dan memasukkannya ke dalam wadah penyimpanan yang ditentukan.

Menurut Prins, meskipun penggunaan robot otonom menimbulkan banyak kekhawatiran, jika semuanya berjalan sesuai rencana, anjing Spot akan diuji dalam penggerebekan laboratorium narkoba yang sebenarnya.

Spot dari Boston Dynamics memungkinkan operator merancang inspeksi otonom yang akan mengumpulkan data aset dan situs yang diperlukan tim untuk berfungsi lebih efisien. Spot dapat melakukan pemindaian laser serta inspeksi visual, termal, radiasi, dan akustik menggunakan payload tambahan dan kamera onboard.

Berbeda dengan sensor stasioner, Spot dapat dipindahkan ke lokasi lain atau dengan sensor berbeda sesuai kebutuhan. Dengan pendekatan dinamis terhadap pemantauan ini, operator dapat dengan mudah mengintegrasikan pengumpulan data otomatis ke dalam infrastruktur dan proses mereka saat ini.

Dalam misi semacam itu, lengan dan penjepit Spot yang terintegrasi memungkinkannya mengangkat dan membawa objek seberat hingga 6,8 kilogram dan menarik objek hingga 22,6 kilogram.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)
pixels