Dokumen Algoritma Bocor, Cara Google Tentukan Peringkat Website Terkuak

Minggu, 02 Juni 2024 - 14:36 WIB
loading...
Dokumen Algoritma Bocor, Cara Google Tentukan Peringkat Website Terkuak
Algoritma Google bocor. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Algoritma Penelusuran Google tidak bocor, jadi para pakar SEO tidak memiliki semua jawabannya secara tiba-tiba. Namun, ribuan dokumen internal Google yang bocor minggu ini memberikan wawasan yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang cara kerja raksasa internet ini.



Salah satu pengungkapan paling signifikan dari 2.500 dokumen ini adalah bahwa perwakilan Google telah menyesatkan publik di masa lalu tentang bagaimana mesin pencarinya menilai dan memberi peringkat konten.

Mengapa ini penting? Peringkat Google sangat penting bagi situs web. Peringkat yang lebih tinggi berarti lebih banyak lalu lintas, yang berarti lebih banyak uang. Oleh karena itu, situs web sangat memperhatikan apa pun yang dikatakan Google tentang cara kerja pencariannya.

Dokumen yang bocor menunjukkan bahwa Google mungkin telah meremehkan pentingnya beberapa faktor, seperti klik pengguna, dalam menentukan peringkat situs web. Hal ini bertentangan dengan apa yang telah dikatakan juru bicara Google di masa lalu.

Temuan lain dari kebocoran tersebut meliputi:

Bagaimana Google menangani situs web kecil
Jenis data yang dikumpulkan dan digunakan Google
Situs web mana yang diunggulkan Google untuk topik sensitif seperti pemilu
Meskipun kebocoran tersebut memberikan wawasan baru yang berharga tentang cara kerja Google Search, penting untuk diingat bahwa informasi tersebut tidak lengkap. Google telah menyatakan bahwa beberapa dokumen yang bocor sudah usang atau tidak akurat.

Secara keseluruhan, kebocoran tersebut menimbulkan pertanyaan penting tentang transparansi Google dan bagaimana mesin pencarinya memengaruhi apa yang kita lihat secara online.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)
pixels