Bebaskan HP Infinix dari Iklan Mengganggu Tanpa Aplikasi Tambahan, Ini Caranya!

Selasa, 28 Mei 2024 - 15:15 WIB
loading...
Bebaskan HP Infinix dari Iklan Mengganggu Tanpa Aplikasi Tambahan, Ini Caranya!
Ada beberapa cara agar HP Infinix bisa terbebas dari iklan yang mengganggu. Foto: Antara
A A A
JAKARTA - Punya HP Infinix tapi sering kesal karena iklan yang tiba-tiba muncul? Tenang, Anda tidak sendirian! Banyak pengguna Infinix
mengeluhkan hal yang sama karena bloatware dan iklan yang mengganggu di antarmuka XOS.

Tapi jangan khawatir, ada cara mudah untuk memblokir iklan-iklan tersebut tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Simak 3 trik ampuh berikut ini:

1. Mode Pesawat Jadi Penyelamat

Cara paling simpel adalah mengaktifkan mode pesawat. Cukup geser ke bawah layar untuk membuka bar notifikasi, lalu aktifkan "Airplane mode". Saat mode ini aktif, jaringan internet akan terputus, otomatis iklan pun tidak akan muncul. Cocok untuk kamu yang ingin fokus menggunakan aplikasi offline.

2. Sembunyikan Rekomendasi yang Tak Diinginkan

Sering muncul rekomendasi aplikasi yang tidak pernah kamu unduh? Hilangkan saja! Caranya, buka daftar aplikasi, klik tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih "Hide Instant Games" dan "Hide Game Center". Untuk aplikasi yang tidak terunduh tapi tetap muncul, nonaktifkan "Disable personalized search".


3. Aktifkan DNS Pribadi

DNS Pribadi tidak hanya melindungi privasi, tapi juga bisa memblokir iklan. Buka "Pengaturan", pilih "Koneksi lainnya", lalu "Private DNS". Klik "Private DNS provider hostname" dan isi kolom dengan "dns.adguard.com". Simpan pengaturan dan nikmati pengalaman berselancar tanpa iklan!

Dengan trik-trik di atas, pengguna bisa mengucapkan selamat tinggal pada iklan-iklan yang mengganggu di HPInfinixmereka.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3649 seconds (0.1#10.140)
pixels