Cara Membuat Roblox Gamepass di PC dan HP

Jum'at, 17 Mei 2024 - 22:00 WIB
loading...
Cara Membuat Roblox Gamepass di PC dan HP
Fungsi Roblox Gamepass tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pemain tetapi juga menghasilkan pendapatan. (Foto: The Verge)
A A A
JAKARTA - Ketenaran game Roblox membuat sebagian orangpenasaran tentangcara membuat Roblox Gamepass di PC dan HP.

Fungsi Roblox Gamepass tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pemain tetapi juga menghasilkan pendapatan. Berkat Roblox Gamepass, para pemain lainnya bisa berbondong-bondong mengunjungi akun game pembuat gamepass. Mereka biasanya ingin membuka konten atau fitur eksklusif melalui Gamepass yang dirancang dengan cermat.

Melansir laman resmi Roblox.com, Jumat (17/5/2024), terdapat rincian langkah demi langkah dalam membuat Roblox Gamepass yang menarik di PC dan HP.

Sebelum memulai langkahnya, pastikan untuk memenuhi persyaratan penting berikut ini.


1. Mendaftarkan akun Roblox secaragratis.

2. Unduh dan pasang perangkat lunakRoblox Studio di PC atau Mac.

3. Publikasikan game Roblox untuk mendapat akses pembuatan Gamepass dan untuk kepentingan monetisasinya.

4. Jelajahi berbagai jenis gamepass, mulai dari tiket akses hingga fasilitas VIP, dan pelajari bagaimana gamepass tersebut dapat memperkaya pengalaman pemain.

5. Mengembangkan strategi penetapan harga strategis yang menyeimbangkan nilai bagi pemain sekaligus memaksimalkan potensi pendapatan.


Cara untuk membuat Robloc Gamepass di PC


1. Buka dan luncurkan Roblox Studio di PC.

2. Navigasikan ke bagian Pengalaman Anda dengan menemukan pengalaman yang ingin ditambahkan Gamepass-nya dari daftar Kreasi Saya di panel sebelah kiri.

3. Mengakses menu monetisasi dengan meng-klik tab Monetisasi dalam pengaturan pengalaman.

4. Melepaskan kekuatan Passes dengan memilih bagian Passes.

5. Buat Gamepass dengan meng-klik tombol Buat Pass. Di bagian inilah pengguna akan menentukan secara spesifik penawaran harga.

Cara membuat Gamepass di HP


1. Instal aplikasi Roblox Studio di perangkat seluler.

2. Pelajari cara menavigasi antarmuka seluler dan memanfaatkan alat canggih yang sama yang tersedia di PC untuk menghidupkan gamepass.

3. Manfaatkan kenyamanan pengembangan seluler sambil mempertahankan tingkat kreativitas dan penyesuaian yang sama.


Berikut elemen kunci pembuatan Roblox Gamepass di PC dan HP


1. Judul Menawan

Buat judul yang jelas dan ringkas yang mencerminkan manfaat yang diterima pemain. Berpikirlah singkat, menarik, dan kaya kata kunci untuk menarik perhatian saat melakukan pencarian.

2. Thumbnail Menarik

Unggah gambar berkualitas tinggi yang menampilkan keunggulan Gamepass dalam game. Gunakan warna-warna cerah, visual jernih, dan soroti aspek paling keren dari penawaran.

3. Deskripsi Terperinci

Tulis deskripsi menarik yang menguraikan apa yang dibuka pemain dengan pembelian. Bersikaplah informatif, menarik, dan gunakan poin-poin penting agar mudah dibaca. Soroti pengalaman unik atau keuntungan yang diperoleh pemain dengan Gamepass.

4. Promosi media sosial

Manfaatkan kekuatan media sosial, grup Roblox, dan forum online untuk menarik perhatian dan mengarahkan lalu lintas ke daftar gamepass.

5. Target Audiens

Sesuaikan Gamepass dengan segmen pemain tertentu. Pertimbangkan untuk menawarkan kosmetik eksklusif untuk pemain fashion-forward atau power-up untuk mereka yang mencari keunggulan gameplay. Pikirkan tentang apa yang akan memberi insentif kepada pemain untuk membelanjakan Robux.

6. Pengoptimalan Kata Kunci Gunakan kata kunci yang relevan dalam judul dan deskripsi untuk meningkatkan kemudahan ditemukan di katalog Roblox. Pikirkan tentang jenis keuntungan yang mungkin dicari pemain, seperti "lompatan ganda", "senjata khusus", atau "hewan peliharaan eksklusif".

Dengan panduan cara membuat Roblox Gamepass, perjalanan menuju penguasaan gamepass bakal mengarah ke pendapatan riil bagi pemain Roblox.

MG/Muhammad Rauzan Ranupane Ramadan
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)