Bermanfaat Buat Anak, Ini Lima Game Terpopuler di Roblox

Selasa, 04 Juli 2023 - 07:31 WIB
loading...
Bermanfaat Buat Anak, Ini Lima Game Terpopuler di Roblox
Roblox merupakan game online gratis yang saat ini digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Foto: dok Roblox
A A A
JAKARTA - Ingin membuat anak Anda lihat programming dan coding? Cermati lima game terpopular di Roblox yang bisa jadi rekomendasi anak-anak Anda. Apa saja permainannya?

Roblox merupakan game online gratis yang saat ini digemari oleh anak-anak dan orang dewasa. Hanya saja kebanyakan pengguna game online didominasi oleh anak-anak.

Pasalnya, Roblox memiliki grafis dan tampilan yang sangat meriah dan penuh dengan karakter-karakter unik. Tidak heran jika banyak anak-anak menyukai permainan yang dibuat oleh David Baszucki dan Eric Cassel pada 2004 itu.

Di balik kemeriahan dan karakter yang unik, Roblox justru sarat edukasi. Game online itu justru bisa mengajarkan anak-anak pendidikan awal programming dan coding.

Di Roblox, pengguna yang didominasi anak-anak bisa membuat permainan sendiri. Jadi mau tidak mau jika mereka akan belajar programming dan coding untuk membuat game tersebut.

Jika Anda tertarik mengajarkan hal itu kepada putra-putri kesayangan, ada baiknya mencermati lima game yang tengah popular di Roblox. Yuk cermati daftarnya di bawah ini:

1. Adopt Me!
Bermanfaat Buat Anak, Ini Lima Game Terpopuler di Roblox

Adopt Me! adalah salah satu game role-playing terbaik di platform dan berada di daftar teratas. Dalam game, seorang pemain dapat berperan sebagai orang tua atau anak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pemain dapat memperoleh kendaraan, mainan, dan kosmetik lainnya di dalam game, tetapi sebagian besar pemain fokus pada hewan peliharaan yang dapat dikoleksi. Baru-baru ini Adopt Me! menambahkan lebih banyak hewan peliharaan yang dapat dikoleksi ke dalam koleksi.

2. Pet Simulator X

Pet Simulator X adalah game simulasi hewan peliharaan lainnya di platform Roblox. Dalam simulator hewan peliharaan, pemain dapat mengumpulkan 950 hewan peliharaan unik.

Para pemain yang memiliki cukup waktu untuk memainkan game pengumpul hewan peliharaan ini dapat dengan mudah membuka dunia level baru dan meningkatkan hewan peliharaan adopsi mereka.

3. Welcome to Bloxburg
Bermanfaat Buat Anak, Ini Lima Game Terpopuler di Roblox

Bloxburg adalah game simulasi kota dan kehidupan kota bergaya sim dalam daftar. Di dalam game, karakter pemain mendapatkan pekerjaan setiap hari, dapat berkumpul dengan teman, dan berpetualang di dunia game. Fitur terbaik dari game ini adalah mode build-nya. Dengan bantuan mode build, pemain dapat membangun infrastruktur.

Pemain harus membeli game sebelum bermain. Harganya 30 hingga 31¢, dan pembelian minimum Roblox adalah USD5 untuk 500. Bloxburg juga memiliki beberapa add-on berbayar yang menyediakan beberapa alat bangunan yang sangat baik.

4. Royale High

Di Royale High, kamu akan bermain sebagai siswa sekolah menengah yang termasuk dalam keluarga kerajaan. Pemain dalam permainan bertujuan untuk menyeimbangkan jejaring sosial dengan para pemain untuk meningkatkan karakter mereka. Royale High juga memiliki banyak dunia game besar di luar sekolah.

Royale High punya acara musiman dan pembaruan musiman secara teratur. Game ini memungkinkan pemain untuk membuat server pribadi mereka di 100 Robux, yaitu sekitar USD1,27, di mana mereka dapat bermain dengan teman dan orang lain secara online.


5. Theme Park Tycoon 2
Bermanfaat Buat Anak, Ini Lima Game Terpopuler di Roblox

Apakah Kamu pernah bermimpi menjadi seorang insinyur yang suka membuat desain baru untuk bangunan? Game Theme Park Tycoon 2 memberi pemain lahan untuk membangun taipan taman hiburan impian mereka.

Taman hiburan yang indah dapat menarik lebih banyak pengunjung, lebih banyak pengunjung berarti lebih banyak pendapatan yang dapat digunakan untuk memperluas tamanhiburankamu.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)