OpenAI Dikabarkan Bakal Luncurkan Pesaing Google

Sabtu, 11 Mei 2024 - 07:55 WIB
loading...
OpenAI Dikabarkan Bakal Luncurkan Pesaing Google
Sejumlah pihak memprediksi produk baru ChatGPT akan membantu mendorong konten web dan kutipan-kutipan dalam artikel. (Foto: Gulf News)
A A A
JAKARTA - OpenAI disinyalir ingin menjajal persaingan dengan mesin pencari terbesar, Google. Produk ChatGPT bakal diperkaya dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) demi kompetisi tersebut.

Melansir Gulf News, Sabtu (11/5/2024) pengumuman tentang AI tadi belum resmi ke publik. Pengamat industri teknologi menilai ChatGPT sebagai media pengumpul informasi publik sehingga penggunaanya setara dengan fungsi Perplexity dan Google.



Mengenai peluncuran mesin pencari ChatGPT, pihak OpenAI belum ada yang berkomentar. Hanya ada sebuah petunjuk integrasi dengan Microsoft Bing saat Google merilis fitur AI generatifnya beberapa waktu lalu.



Beberapa pihak memprediksi, produk baru ChatGPT akan membantu mendorong konten web dan kutipan-kutipan dalam artikel. Untuk kepentingan korporasi, fitur baru ChatGPT nantinya bakal bisa merespons teks percakapan antarmanusia.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)