10 Alternatif Mesin Pencari Terbaik dengan Fitur Unik

Minggu, 12 November 2023 - 11:55 WIB
loading...
10 Alternatif Mesin Pencari Terbaik dengan Fitur Unik
Dalam 20 tahun terakhir Google menjadi raksasa teknologi melalui mesin pencari (search engine) yang efisien. Foto/Ist/Cyber Security News
A A A
LONDON - Dalam 20 tahun terakhir Google menjadi raksasa teknologi melalui mesin pencari (search engine) yang efisien. Saat ini ada puluhan layanan search engine gratis dan fitur unik berkualitas yang bisa menjadi alternatif selain Google.

Mesin pencari terkuat dengan layanan terkenal seperti Gmail, Android, Chrome, G Drive, Google Ads, dan Google Maps, menjadikan ekosistem Google tidak ada duanya. Namun jika khawatir tentang privasi dan pengelolaan data pribadi oleh Google, ada beberapa alternatif mesin pencari.

Dikutip dari laman Cyber Security News, Minggu (12/11/2023), menggunakan beberapa mesin pencari alternatif merupakan salah satu cara mematahkan cengkeraman perusahaan teknologi besar terhadap data pengguna. Menggunakan banyak mesin pencari baik untuk TI karena mendorong persaingan yang sehat dan ide-ide baru.



“Mesin pencari yang berbeda menggunakan algoritma yang berbeda, yang mungkin memberikan hasil pencarian yang berbeda-beda. Jika Anda mencari sesuatu yang tidak tersedia di Google, membuka cabang adalah ide yang bagus,” tulis Cyber Security News.

Beberapa pengguna internet lebih suka menggunakan mesin pencari yang tidak menampilkan banyak iklan dan memiliki kontrol sederhana untuk memblokir materi yang tidak pantas. DuckDuckGo dan StartPage, dua mesin pencari yang berfokus pada privasi, tidak memantau data pengguna, sehingga menghasilkan pengalaman online yang lebih rahasia.

Berikut 10 alternatif mesin pencari terbaik dirangkum dari laman Cyber Security News;

1. DuckDuckGo

10 Alternatif Mesin Pencari Terbaik dengan Fitur Unik

Dikenal dengan strategi yang mengutamakan privasi, DuckDuckGo tidak melacak pencarian Anda atau menyimpan data pribadi. Mesin pencari ini menawarkan tata letak yang ramping dan fitur-fitur penting untuk pencarian langsung di situs lain.

Menampilkan hasil pencarian yang tidak memihak, memberikan jawaban dan ringkasan secara instan. Karena situs web ini tidak mengawasi riwayat penjelajahan, maka Anda tidak akan dibombardir dengan iklan yang mengikuti di seluruh web.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)