2 Cara Mengatasi Bootloop pada HP Realme, Mudah Tanpa Bantuan Laptop atau PC

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:43 WIB
loading...
2 Cara Mengatasi Bootloop pada HP Realme, Mudah Tanpa Bantuan Laptop atau PC
2 Cara Mengatasi Bootloop pada HP Realme,. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi bootloop pada HP Realme ini perlu diketahui oleh setiap penggunanya. Supaya ketika masalah bootloop terjadi pada perangkatnya, dapat diatasi secara mandiri.


Bootloop merupakan kondisi dimana perangkat akan terus berputar- putar pada boot screen serta tidak dapat masuk kedalam sistem. Masalah ini memang cukup sering terjadi pada pengguna OS Android.

Biasanya bootloop ini terjadi ketika pengguna melakukan flashing custom ROM baru ke dalam ponselnya. Tidak hanya itu, paket Custom ROM yang rusak pula dapat jadi pemicu bootloop di hp Realme.

Terdapat dua cara mengatasi bootloop pada HP Realme, dua cara ini dapat dilakukan tanpa harus menggunakan perangkat komputer tambahan.

2 Cara Mengatasi Bootloop pada HP Realme

1. Hard Reset

Cara Hard reset ini dapat mengembalikan keadaan smartphone android semacam semula, mulai dari sistem, data, aplikasi serta pendukung yang lain.

- Klik pada tombol Volume Bawah serta Power selama beberapa detik, lalu lepaskan
- Jika sukses masuk ke ColorOS Recovery, pilih bahasa yang dimengerti
- Pilih opsi "Wipe Data"
- Pilih "Wipe Data (Keep SMS, Contact and Photos)"
- Klik "Ok"
- Jika sudah, nanti akan muncul notifikasi Wipe Successfully
- Klik "OK"
- Terakhir, pilih opsi "Reboot"

2. Instal Ulang

Jika cara Hard reset tidak dapat dilakukan, maka telah terjadi kerusakan pada file sistem. sehingga langkah yang dapat diambil yaitu dengan menginstall ulang sistem operasi pada Hp Realme

- Instal terlebih dahulu aplikasi "Realme software update" di perangkat atau hp lain
- Jika sudah, pindah file tersebut ke dalam SD card/ memory card di hp
- Kemudian, masukkan SD card kedalam hp Realme yang mengalami bootloop
- Llau, tekan tombol Volume bawah serta Power secara bersamaan selama beberapa detik
- Selanjutnya, masuklah ke dalam menu ColorOS Recovery
- Pilih menu "Install From Storage Devices"
- Pilih "From SDcard"
- Pilih ROM yang telah diunduh sebelumnya
- Klik "Yes"
- Nantinya proses instalasi bakal langsung mulai otomatis

Itulah dua cara mengatasi bootloop pada hp Realme. Dimana kedua cara tersebut digunakan untuk mengatasi dua masalah bootloop yang berbeda.

Sumber :

https://c.realme.com/id/post-details/1436118760804405248

https://c.realme.com/id/post-details/1363212379659558912
[15.06, 1/5/2024] +62 857-2814-6041: Kanal : ekbis
Keyword : kartu atm contactless
Note : kartu atm yang bisa contactless
Tag : #kartu atm #contactless #fitur contactless #kartu debit #mandiri

Rizky Darmawan

Kartu ATM yang Bisa Contactless dari 4 Bank yang Ada di Indonesia

SINDOnews.co Kartu ATM yang bisa contactless atau nirsentuh ini tengah banyak dicari oleh para nasabah untuk mempermudah transaksi perbankan.

Kartu ATM contactless ini dapat digunakan dengan hanya mendekatkannya pada mesin EDC contactless tanpa harus menggunakan PIN untuk jumlah transaksi tertentu. Cara ini tentu akan mempermudah dan mempercepat transaksi pengguna.

Biasanya, kartu ATM contactless ini memiliki simbol seperti sinyal gelombang menghadap ke kanan. Jika memiliki simbol tersebut maka sudah dipastikan jika kartu tersebut memiliki fitur contactless.

Saat ini sudah mulai banyak perbankan yang menyediakan kartu ATM contactless, terutama untuk bank besar seperti BCA dan BUMN seperti Mandiri, BNI, dan BRI.

Kartu ATM yang Bisa Contactless (H2)

1. Bank Mandiri

Dilansir dari laman resmi Bank Mandiri, jenis Mandiri Debit yang memiliki fitur contactless diantaranya sebagai berikut :

- Mandiri Debit Gold Visa
- Mandiri Debit Gold Bisnis Visa
- Mandiri Debit Platinum Visa
- Mandiri Debit Platinum Bisnis Visa
- Mandiri Debit Prioritas Visa
- Mandiri Debit Private Visa

2. BRI

Implementasi penerbitan Kartu Kredit BRI dengan fitur contactless saat ini dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan ketersediaan stok kartu.

Sejumlah kartu yang akan mendapat fitur contactless diantaranya, Tipe kartu Easy Card, JCB Platinum, dan Tokopedia Card untuk penerbitan kartu baru/renewal.

3. BNI

Dikutip dari laman resmi BNI, Kartu Debit BNI Contactless merupakan kartu debit dengan chip dual interface. Kartu ini ditandai dengan terdapat logo/icon sinyal gelombang seperti pada kartu contactless pada bank lain.

Limit harian transaksi dengan metode menempelkan kartu debit (tap) pada mesin EDC yaitu maksimal Rp.1.000.000,- /hari atau maksimal 10 x Tap/ hari. Transaksi di atas Rp Rp 1.000.000, atau lebih dari 10 kali (10x) menggunakan metode dip kartu dan menginput PIN.

4. BCA

Untuk bank BCA, fitur contactless ini terdapat pada Debit BCA Mastercard. Debit Contactless dapat digunakan Domestik dan Internasional untuk transaksi pada semua EDC/mesin pembayaran yang kompatibel dan sebagai alat pembayaran transportasi yang memiliki teknologi RFID (Radio Frequency Identification)

Itulah sejumlah kartu ATM yang bisa contactless dari empat bank, yakni Mandiri, BRI, BNI, dan BCA. Namun perlu dicatat, jika fitur ini memiliki kekurangan besar, yakni jika kartu hilang maka orang lain yang menemukan bisa mengambil uang dengan mudah karena tak perlu memasukkan PIN.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)
pixels