Sistem Pertahanan Militer Israel Diserang Habis-habisan Hacker

Senin, 22 April 2024 - 07:50 WIB
loading...
Sistem Pertahanan Militer Israel Diserang Habis-habisan Hacker
Sistem pertahanan Israel diserang hacker. FOTO/ DAILY
A A A
TEHERAN - Sekelompok peretas berhasil membobol sistem komputer militer Israel dan mengakses sejumlah besar dokumen sangat rahasia.



Insiden peretasan tersebut dikonfirmasi oleh kelompok yang menamakan dirinya Anonymous dalam pesan video dan dilaporkan oleh beberapa jaringan berita pada hari Jumat.

Seperti dilansir dari Teheran News, Senin (22/4/2024), ini mengambil sekitar 20 gigabyte data dan seperempat juta dokumen termasuk PDF, file Word, dan slide PowerPoint.

Namun, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membantah serangan siber berskala besar tersebut dan mengklaim bahwa para peretas telah melancarkan 'perang psikologis' terhadap mereka.

Sebelumnya, Anonymous sempat mengungkap insiden peretasan yang dilakukan terhadap Kementerian Kehakiman Tel Aviv dan memperoleh sebanyak delapan juta file data berukuran hingga 300 gigabyte.

Awal bulan lalu, peretas yang dijuluki NetHunter juga melancarkan serangan dunia maya terhadap Kementerian Urusan Militer dan mengancam akan menjual data rahasia yang dicuri kecuali Israel membebaskan ratusan tahanan Palestina.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)
pixels