Dituding Melanggar Hak Cipta, Apple Tarik Kembali Game Emulator iGBA

Selasa, 16 April 2024 - 11:36 WIB
loading...
Dituding Melanggar Hak Cipta, Apple Tarik Kembali Game Emulator iGBA
Apple Tarik Kembali Game Emulator iGBA. FOTO/ DAILY
A A A
MENLO PARK - iGBA, emulator Game Boy Advance pertama di App Store, telah ditarik karena pelanggaran hak cipta dan spam.



Meskipun menyenangkan melihat Apple mulai mengizinkan emulator di seluruh dunia, penting untuk diingat bahwa mereka masih memiliki batasan ketat tentang apa yang dapat dan tidak dapat diizinkan di App Store.

Kasus iGBA menunjukkan bahwa Apple serius dalam menegakkan aturan ini, dan pengembang perlu berhati-hati untuk memastikan bahwa aplikasi mereka mematuhinya jika mereka ingin tersedia di App Store.

Seperti dilansir dari The Verge Selasa (16/4/2024), iGBA adalah emulator Game Boy Advance pertama yang disetujui Apple untuk iPhone. Hal ini merupakan kabar baik bagi para gamer yang ingin memainkan game klasik di perangkat mereka.

Namun, iGBA ditarik dari App Store karena pelanggaran hak cipta dan spam. Hal ini menunjukkan bahwa Apple masih memiliki batasan ketat tentang apa yang dapat dan tidak dapat diizinkan di App Store.

Penting bagi pengembang untuk memastikan bahwa aplikasi mereka mematuhi aturan App Store jika mereka ingin tersedia di toko.

Meskipun iGBA tidak lagi tersedia, masih ada banyak emulator lain yang tersedia di App Store. Pastikan untuk melakukan riset sebelum mengunduh emulator untuk memastikan bahwa itu legal dan aman.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)