Penampakan Aneh Google Earth, Jet Tempur Terbengkalai

Sabtu, 13 April 2024 - 23:24 WIB
loading...
Penampakan Aneh Google Earth, Jet Tempur Terbengkalai
Jet tempur terbengkalai yang ditemukan via Google Earth. (Foto: Joshtheinternofficial)
A A A
JAKARTA - Seorang kreator konten Instagram tak sengaja menemukan sepasang jet tempur yang sudah ditinggalkan entah darimana asalnya. Uniknya mereka menemukan dua jet tempur ini melalui Google Earth dan memutuskan untuk melihatnya langsung ke lokasi.

Gambar-gambarnya membuktikan kebenaran hal tersebut dan sangat menakjubkan. Supercar Blondie melansir, Sabtu (13/4/2024) sang kreator konten Joshua McCartney yang dikenal dengan Joshtheinternofficial menjelaskan, jet tempur yang ditinggalkan itu ditemukan di lapangan terpencil.

Kreator tersebut mengatakan dia harus melakukan pendakian untuk sampai ke sana, berjalan sepanjang pantai yang sangat panjang yang dipenuhi bangkai kapal, sebelum mencapai lapangan tempat jet berada.

Josh sayangnya tidak membagikan atau menyebutkan di mana lokasinya secara jelas kepada pengikutnya. Menemukan hal-hal menarik di Google Earth merupakan hal yang sering dialami oleh banyak orang dan biasanya akan beredar sebagai meme di media sosial.



Google Earth memungkinkan seseorang mengunjungi setiap sudut planet. Bahkan memungkinkan pengguna mengunjungi Stasiun Luar Angkasa Internasional. Adapun jet tempurnya, tidak ada yang tahu bagaimana mereka sampai di sana.

Publik mungkin sering mendengar cerita tentang mobil mewah yang ditinggalkan sembarangan, Lambo yang ditinggalkan di hutan memang contoh hal yang unik, tapi siapa sangka yang terbengkalai adalah jet tempur?



Jet tempur, menurut definisinya, dibuat dan dipelihara oleh suatu negara, bukan oleh individu, biasanya dengan biaya yang sangat besar. Keseluruhan program B-2 Stealth Bomber, misalnya, merugikan pembayar pajak Amerika sejauh ini sebesar lebih dari 40 miliar dollar AS.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)