Galaxy AI Kini Tersedia di Galaxy S23 Series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, dan Tab S9 Series

Kamis, 28 Maret 2024 - 23:23 WIB
loading...
Galaxy AI Kini Tersedia di Galaxy S23 Series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, dan Tab S9 Series
Galaxy AI bisa dipakai di sejumlah model flagship smartphone dan tablet Samsung mulai hari ini, Kamis (28/3/2024). Foto: Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Samsung Indonesia memenuhi janjinya untuk memperluas adopsi Galaxy AI ke perangkat-perangkat yang lain. Setelah tersedia secara eksklusif di Galaxy S24 Series, Galaxy AI kini bakal hadir

secara bertahap mulai 28 Maret 2024 di Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G) series dan Tab S9 (Wi-Fi) series. Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia Lo Khing Seng mengatakan, Samsung memiliki visi besar dalam memperluas penggunaan Galaxy AI di kehidupan sehari-hari konsumennya.

”Pengguna Galaxy S23 Series, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 yang pertama akan mendapat software update untuk menikmati fitur Galaxy AI mulai 28 Maret 2024, diikuti Galaxy Tab S9 series pada tanggal 8 April 2024,” ungkapnya.

“Ekspansi ke lebih banyak perangkat tak hanya membawa pengalaman baru ke lebih banyak pengguna, tapi juga menegaskan komitmen Samsung untuk mentransformasi penerapan AI di perangkat mobile,” ujar Lo Khing Seng.

Cara Melakukan Pembaruan Software untuk Mendapat Galaxy AI

Pengguna Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G) series dan Tab S9 (Wi-Fi) series hanya perlu melakukan pembaruan software untuk bisa mendapatkan Galaxy AI. Caranya:

1. Buka “Settings”
2. Pilih “Software Update”
3. Pilih “Download and Install”
Setelah melakukan pembaruan software, perangkat akan terbaharui juga dengan One UI 6.1 beserta fitur Galaxy AI.

Apa Keunggulan Galaxy AI?

Menurut Lo Khing Seng, Galaxy AI bakal memberi banyak kemudahan bagi pengguna. Misalnya, Photo Assist yang paling banyak digunakan pengguna Galaxy S24 Series.

“Photo Assist terdiri dari fitur-fitur canggih seperti Edit Suggestion yang mampu menyempurnakan foto atau video lewat saran editing berbasis AI terbaik. Lalu, Generative Edit dengan fungsi Background Filling untuk bikin foto yang miring menjadi lebih proporsional tanpa cropping,” ungkapnya.

Kemampuan Generative AI pada Photo Assist akan membuat pengguna Galaxy S23 Series mendapatkan fitur kamera yang lebih powerful. Sementara itu, fitur Circle to Search with Google juga akan sangat berguna bagi pemakai Galaxy Z Flip5.

Apalagi, fitur Galaxy AI dapat bekerja secara seamless saat perangkat sedang di posisi Flex Mode. Sehingga memberi navigasi pencarian online yang hanya bisa dinikmati di perangkat foldable.

Adapun device flagship Samsung seperti Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series bisa menggunakan Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist yang membuat produktivitas sehari-hari menjadilebihbaik.


Fitur-fitur Galaxy AI:

1. Photo Assist:Mempermudah edit foto dan video dengan fitur Edit Suggestion dan Generative Edit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)