Cara Reset HP Oppo ke Setelan Pabrik

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
Cara Reset HP Oppo ke Setelan Pabrik
Secara garis besar, ada dua cara untuk mereset HP Oppo ke setelan pabrik. (Foto: Oppo Indonesia)
A A A
JAKARTA - Cara reset HP Oppo ke setelan pabrik penting untuk diketahui sehingga tak pusing ketika dibutuhkan. Apalagi banyak hal yang membutuhkan penanganan seperti ini.

Sebut saja masalah performa. Jika HP sudah terasa berat atau lemot karena penumpukan file sampah, aplikasi yang tidak digunakan, atau virus, reset HP ke setelan pabrik menjadi solusi untuk mengembalikan performa smartphone.

Masalah lain yang memerlukan reset HP ke setelah pabrik adalah aplikasi sering error, HP sering restart sendiri, serta masalah keamanan. Masalah keamanan yang dimaksud adalah lupa PIN, sandi, atau pola kunci layar. Reset HP ke setelah pabrik juga dibutuhkan jika ponsel akan dijual, sebat reset akan menghapus semua data pribadi di perangkat.

Berikut cara reset HP Oppo ke setelan pabrik dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/3/2024) :


Secara garis besar, ada dua cara untuk mereset HP Oppo ke setelan pabrik. Yaitu, melalui menu Pengaturan (Settings) dan melalui mode Recovery.


1. Melalui Menu Pengaturan


Cara ini cocok dilakukan jika HP Oppo masih bisa masuk ke menu Pengaturan dan pengguna masih ingat PIN, sandi, atau pola kunci layar.

Berikut langkah-langkahnya:

Buka aplikasi Pengaturan (Settings) di HP Oppo.

Cari opsi Reset (atau ketik "Reset" pada kolom pencarian Pengaturan).

Pilih opsi Reset ke Setelan Pabrik (Factory Reset).

Ketuk Erase All Content and Settings.

Pengguna mungkin perlu memasukkan PIN, sandi, atau pola kunci layar untuk konfirmasi. Ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan proses reset.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)