Berprosesor Snapdragon, Google Umumkan Chrome Terbaru untuk Laptop Windows

Rabu, 27 Maret 2024 - 15:42 WIB
loading...
Berprosesor Snapdragon, Google Umumkan Chrome Terbaru untuk Laptop Windows
Google Umumkan Chrome Terbaru untuk Laptop Windows. FOTO/ CNET
A A A
CUPERTINO - Google mengumumkan bahwa mereka telah memiliki versi baru Chrome untuk laptop Windows berprosesor Qualcomm Snapdragon. Dikatakan bahwa Chrome tersebut menawarkan peningkatan kinerja yang dramatis.



Seperti dilansir dari Engadget, Rabu (27/3/2024), Chrome versi baru tersebut diklaim punya performa yang jauh lebih cepat dari Chrome biasa. Pengguna sudah bisa menjajalnya karena produk sudah tersedia untuk di download.

Untuk diketahui, pengumuman ini ditujukan untuk membuka jalan bagi perangkat mendatang yang menggunakan Snapdragon X Elite. Perusahaan mengatakan prosesor itu akan jauh melampaui kecepatan lini Snapdragon 8cx Gen 3.

Google melihat sejarah panjang kerja sama kedua perusahaan di Android (sejak 16 tahun yang lalu) sebagai sebuah keuntungan ketika Qualcomm mencoba mengambil alih pangsa pasar PC Intel.

“Kolaborasi erat kami dengan Qualcomm Technologies akan membantu memastikan bahwa pengguna Chrome mendapatkan pengalaman terbaik saat menjelajah Web pada PC yang kompatibel dengan ARM saat ini,” tulis Wakil Presiden Senior Google Hiroshi Lockheimer.

PC Snapdragon X Elite pertama rencananya akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Prosesor ditenagai oleh 12 inti Oryon dan menurut Qualcomm memiliki kinerja CPU dua kali lipat dibandingkan Intel Core i7-1360P dan i7-1355U generasi ke-13 — sekaligus menggunakan daya 68 persen lebih sedikit.

Prosesor ini didasarkan pada desain 4nm yang dibuat oleh TSMC dengan kecepatan clock tipikal berkisar dari 3,8GHz hingga peningkatan dual-core hingga 4,3GHz.

Qualcomm bahkan mengatakan sebagian besar game Windows akan berjalan dengan kecepatan hampir penuh tanpa perlu mengubah kode atau mengubah aset.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)