Mengenal Trakteer? Platform yang Viral Gegara Livy Renata

Senin, 25 Maret 2024 - 20:00 WIB
loading...
Mengenal Trakteer? Platform yang Viral Gegara Livy Renata
Trakteer menjadi perbincangan hangat setelah digunakan Livy Renata. (Foto: Trakteer)
A A A
JAKARTA - Trakteer menjadi perbincangan hangat setelah digunakan Livy Renata untuk mendulang pundi-pundi uang. Lewat Trakteer, selebgram tersebut membuka donasi untuk membelikan ibunya mobil baru.

Banyak yang bertanya-tanya apa itu Trakteer, yang menjadi jembatan bagi Livy Renata untuk mewujudkan keinginannya. Pasalnya Trakteer masih asing di telinga masyarakat Indonesia.

Untuk menemukan jawabannya, simak paparan berikut, sebagaimana dihimpun dari situs resmi Trakteer.id pada Senin (25/3/2024).

Di situs resminya, Trakteer menyebut dirinya sebagai platform digital yang membantu kreator untuk mendapatkan penghasilan dari karyanya. Di sini kreator bisa mendapat apresiasi yang menyenangkan seperti sedang ditraktir.

Apresiasi yang dimaksud berwujud penghasilan yang didapat dari dukungan para penikmat karya. Adapun dukungan yang bisa dikirimkan oleh para penikmat karya berbentuk dana yang nantinya bisa dicairkan ke rekening kreator.



"Trakteer adalah platform yang membantu kreator untuk memonetiasi karya dan menerima dukungan finansial sebagai bentuk apresiasi dengan cara yang berbeda dan menyenangkan," tulis Trakteer dalam situsnya.

Trakteer memiliki cara kerja yang sederhana. Kreator tinggal membuat karya terbaik dalam bentuk tulisan, audio, video, dan gambar lalu jadikan karya tersebut sebagai reward untuk para pendukung.



Jika karya sudah dibuat, kreator tinggal membagikan link karya mereka atau link trakteer di sosial media dan nantinya kreator bisa mendapat dana dari penikmat karya yang bisa dicairkan ke rekening dan e-wallet pribadi kreator.

Livy menggunakan Trakteer untuk donasi membelikan hadiah ulang tahun sang ibu berupa mobil baru. Di platform tersebut juga terlihat, sebanyak 60 persen lebih telah memberikan donasinya untuk Livy. Sebagai imbalan, setiap orang yang mengirimkan dana akan diberikan akses konten eksklusif selama 30 hari oleh Livy Renata .
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)