Memahami Teknologi Canggih Fitur Multimodal AI di Kacamata Ray-Ban Meta

Selasa, 12 Maret 2024 - 20:30 WIB
loading...
Memahami Teknologi Canggih Fitur Multimodal AI di Kacamata Ray-Ban Meta
Multimodal AI di Kacamata Ray-Ban Meta memungkinkan kacamata bisa memahami konteks dan mengenali sekelilingnya. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Multimodal AI di Kacamata Ray-Ban Meta mengacu pada teknologi kecerdasan buatan (AI) yang menggabungkan beberapa jenis input sensorik untuk memahami dan merespon pengguna dengan lebih baik.

Lewat multimodal AI, kacamata tersebut dapat melakukan hal-hal baru. Misanya, pengguna dapat menanyakan informasi tentang objek yang mereka lihat dengan mengatakan "Hai Meta, lihat tanaman ini dan sebutkan namanya!"

Selain itu, pengguna juga dapat menerjemahkan teks secara real-time dengan mengatakan "Hai Meta, terjemahkan teks ini!”.

Multimodal AI membuat pengguna dapat berinteraksi dengan kacamata dalam cara yang lebih alami dan intuitif, seperti berbicara dan menunjuk pada objek.

Mereka juga tidak perlu mencari melalui layar smartphone. Nah, berikut keunggulan fitur multimodal AI:

1. Melihat dan Mendengar

Kamera dan mikrofon internal pada kacamata memungkinkan AI untuk memproses informasi visual dan audio. AI dapat mengenali objek, teks, dan wajah, serta memahami perintah suara.

2. Memahami Konteks

AI dapat menganalisis kombinasi input visual dan audio untuk memahami konteks situasi. Contohnya, AI dapat membedakan antara perintah yang diucapkan saat pengguna sedang berjalan dengan perintah yang diucapkan saat pengguna sedang berbicara dengan orang lain.


3. Memberikan Respon yang Tepat

AI dapat menggunakan informasi yang dikumpulkan untuk memberikan respon yang tepat dan kontekstual kepada pengguna. Contohnya, AI dapat memberikan informasi tentang objek yang dilihat pengguna, menerjemahkan teks secara real-time, atau menjawab pertanyaan yang diajukanpengguna.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8973 seconds (0.1#10.140)