Jangan Sembarangan Download dan Streaming Film Oscar 2024, Banyak Phising!

Selasa, 12 Maret 2024 - 21:00 WIB
loading...
Jangan Sembarangan Download dan Streaming Film Oscar 2024, Banyak Phising!
Kaspersky menjabarkan bentuk-bentuk penipuan yang memanfaatkan nominasi populer Oscar 2024. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Oppenheimer, The Zone of Interest, Poor Things, Anatomy of a Fall, Killers of the Flower Moon, Barbie, hingga American Fiction menjadi beberapa film terbaik pemenang Oscar 2024. Tentu, banyak yang penasaran dan ingin menontonnya.

Namun, pengguna internet harus hati-hati. Sebab, banyak penipu membuat situs web phishing yang menjanjikan akses gratis ke film-film populer tersebut.

Mereka yang tidak menaruh curiga dan ingin menonton film pemenang Oscar menghadapi risiko kehilangan data pribadi.

1. Situs web streaming palsu

Memanfaatkan popularitas film-film nominasi Oscar, para penipu membuat situs web streaming palsu yang menjanjikan akses ke film-film tersebut.
Untuk mendapat akses “gratis”, pengguna ditipu untuk mendaftar berlangganan dengan memberikan informasi kartu kredit mereka.
Sayangnya, setelah memasukkan detail pribadi, pengguna tidak menerima akses ke film tersebut, dan sebaliknya, informasi pribadi mereka jatuh ke tangan penipu.

2. Pengunduhan film palsu

Beberapa situs web menawarkan download film populer tapi ternyata jebakan phishing. Ketika di-klik tautannya, film tidak diunduh. Sebaliknya, pengguna dialihkan ke halaman lain seperti pemberian uang palsu atau pengundian hadiah.



Lalu, bagaimana cara terhindar dari phising film-film Oscar 2024? Pertama, sebelum melakukan streaming atau mendownload film, selalu periksa kredibilitas websitenya.

Lalu, hati-hati terhadap tawaran yang terlalu manis. Misalnya, ada situs yang menawarkan akses gratis ke film yang sedang tayang di bioskop atau baru saja dirilis, kemungkinan itu adalahpenipuan.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)