Ambisi Terungkap! Email Bocor Tunjukkan Keinginan Musk Kuasai OpenAI dan Tesla

Jum'at, 08 Maret 2024 - 07:18 WIB
loading...
Ambisi Terungkap! Email Bocor Tunjukkan Keinginan Musk Kuasai OpenAI dan Tesla
OpenAI membalas tuntutan Elon Musk dengan membocorkan email yang isinya kontradiktif dengan apa yang diungkap Elon ke publik. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Email pribadi milik Elon Musk bocor ke publik. Isinya bikin heboh. Terungkap dari bocoran email itu bagaimana Elon berencana untuk menggabungkan OpenAI dan Tesla.

Dihimpun dari Business Insider, email itu sengaja dibocorkan oleh OpenAI yang kesal menanggapi gugatan yang dilontarkan oleh Elon. Disebutkan bahwa Elon ingin menjadikan OpenAI sebagai sapi perahnya.

Perusahaan kecerdasan buatan itu mengatakan bahwa Musk yang juga merupakan salah satu pendiri menginginkan OpenAI bergabung dengan Tesla. Ia bahkan menginginkan kendali penuh atas perusahaan kecerdasan buatan itu.

OpenAI mengatakan dalam postingannya bahwa Musk terlihat kesal karena perusahaan berhasil membuat kemajuan tanpa dirinya.

Dalam upaya untuk meluruskan hal ini, OpenAI memposting serangkaian email dari Musk yang tampaknya menunjukkan bahwa dia mendukung poros OpenAI menuju penciptaan entitas nirlaba.

Dalam email tahun 2016 yang disertakan dalam postingan tersebut, kepala ilmuwan OpenAI, Ilya Sutskever, mengatakan bahwa perusahaannya harus “kurang terbuka” di masa mendatang, dan Musk menjawab, “ya.”

Email tersebut tampaknya bertentangan dengan komentar yang dibuat oleh CEO Tesla sejak saat itu.

Elon mengatakan pada Februari 2023 bahwa OpenAI menjadi perusahaan dengan keuntungan maksimum yang secara efektif dikendalikan oleh Microsoft, yang sama sekali bukan seperti apa yang dia inginkan.

Namun email tersebut menunjukkan bahwa Elon tidak keberatan perusahaan beralih ke model nirlaba dan mendorongnya selama dia memimpin. Postingan OpenAI mengatakan Elon menginginkan ekuitas mayoritas dan kendali dewan, serta menjadi CEO.

Perusahaan menyebut bahwa mereka melanggar misinya agar satu orang memiliki kendali penuh atas perusahaan dan oleh karena itu tidak dapat mencapai kesepakatan dengan Elon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2848 seconds (0.1#10.140)