Cara Mudah Membatalkan Tiket Kereta Api via Loket dan Aplikasi KAI Access

Senin, 04 Maret 2024 - 18:23 WIB
loading...
A A A
Baca dan pahami ketentuan pembatalan tiket, lalu beri tanda centang dan pilih "Lanjut".

Pilih penumpang yang ingin dibatalkan tiketnya.

Konfirmasi pembatalan tiket.

Masukkan PIN KAI Access untuk memverifikasi pembatalan.Setelah proses pembatalan berhasil, pengguna akan menerima notifikasi dan pengembalian dana sesuai dengan ketentuan yang berlaku.



Refund tiket kereta api sebenarnya termasuk dalam proses pembatalan tiket. Jadi, cara refund tiket kereta api pada dasarnya sama dengan cara membatalkan tiket, tergantung pada metode yang dipilih.Ikuti langkah 1-5 seperti yang disebutkan sebelumnya untuk membatalkan tiket.

Setelah konfirmasi pembatalan, proses pengembalian dana akan otomatis dilakukan. Pemohon akan menerima notifikasi tentang status pengembalian dana ke rekening bank yang terdaftar pada saat pembelian tiket. Durasi pengembalian dana tergantung pada bank, biasanya sekira 3-5 hari kerja.

Jika proses refund dilakukan melalui loket, maka ikuti langkah 1-5 seperti yang disebutkan sebelumnya untuk membatalkan tiket. Petugas loket akan memproses pembatalan dan menginformasikan ketentuan pengembalian dana.

Pemohon akan menerima bukti pembatalan tiket yang berisi informasi mengenai perkiraan waktu pengembalian dana. Pengembalian dana akan ditransfer ke rekening bank yang terdaftar pada saat pembelian tiket.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3169 seconds (0.1#10.140)