Cara Mudah Membatalkan Tiket Kereta Api via Loket dan Aplikasi KAI Access

Senin, 04 Maret 2024 - 18:23 WIB
loading...
Cara Mudah Membatalkan Tiket Kereta Api via Loket dan Aplikasi KAI Access
Tiket kereta api dapat dibatalkan baik secara langsung di loket reservasi stasiun maupun secara online. (Foto: Dok SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Mudik Lebaran 2024 tinggal sebulan lagi. Perang tiket mudik sudah dimulai dan moda transportasi kereta api selalu menjadi primadona pemudik.

Ketika tiket sudah di tangan, namun ada perubahan jadwal, maka penumpang kereta api membatalkan. Melansir berbagai sumber, Senin (4/3/2024) berikut cara membatalkan tiket kereta api baik secara langsung di loket reservasi stasiun maupun secara online.

Jika melakukan pembatalan secara langsung, para calon penumpang harus menunjukkan kartu identitas asli (KTP, SIM, Paspor) sesuai dengan data pemesan tiket.

Pemohon harus menyerahkan tiket fisik atau salinan boarding pass (untuk pembatalan online) yang sesuai dengan tiket yang ingin dibatalkan. Pemohon juga harus mengisi formulir pembatalan tiket dengan lengkap dan benar.



Setiap permohonan pembatalan tiket kereta api dikenai biaya sesuai ketentuan yang berlaku, biasanya mulai dari pemotongan 25 persen hingga 100 persen dari harga tiket.

Jika pembatalan tiket kereta api dilakukan secara online:


Buka aplikasi KAI Access yang sudah terpasang di ponsel.

Pastikan login menggunakan akun yang terdaftar.

Pilih menu "Tiket".

Pada halaman "Tiket", cari tiket kereta api yang ingin dibatalkan.

Tap tombol "Pembatalan" pada tiket tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2643 seconds (0.1#10.140)